Ciptakan Lingkungan Sehat, DPK ARUN Pamarayan Ajak Warga Gotong Royong

oleh -35 views

Serang, transmetro.id.Selasa 21 September 2021, Laporan Reporter M Nas.

TRANSMETRO,-Organisasi Kemasyarakatan Advokasi Rakyat Untuk Nusantara(ARUN) melalui Dewan Pengurus Kecamatan ( DPK) Pamarayan mengajak masyarakat bergotong royong membersihkan Sumur tua yang berlokasi di Kampung Apun RT 14/04 Desa Wirana Kecamatan Pamarayan Kabupaten Serang Banten.

Ketua ARUN DPK Pamarayan Rahmat Beton mengatakan “Bahwa Kegiatan ini dalam rangka menciptakan lingkungan yang sehat, bersih dan indah dan nyaman jelasnya kepada transmetro.id pada Selasa (21/9/21) siang.

Menurut Rahmat, Sumur yang di bangun puluhan tahun lalu yang letaknya berada di tengah kampung airnya sudah butek, dipenuhi sampah, justru dapat mengundang penyakit kalau ini di biarkan begitu saja, apa lagi di masa Pandemi Covid-19 Kata rahmat, Imbuhnya.

Untuk menciptakan lingkungan yang sehat, dari itu saya mengajak seluruh warga kampung bergotong royong membersihkan sumur tua yang biasa dipakai untuk mandi dan mencuci ” ujarnya

Rahmat yang sekaligus Koordinator Forum Karya Paguyuban Pamarayan (FKPP) Selain itu, lanjut Rahmat “kegiatan ini juga dalam rangka memupuk rasa kebersamaan melalui gotong royong sehingga tercipta rasa saling asah asih dan asuh di kalangan masyarakat kampung Apun.

“”ini sangat sejalan dengan moto organisasi kita ARUN, Setia Bersama Rakyat, Rahmat berjanji ( ARUN DPK Pamarayan) akan selalu mengingatkan masyarakat maupun pemerintah setempat agar peduli terhadap lingkungan sehingga kebersihan tersebut selalu tecipta di masyarakat yang sehat.

Editing Red Biro Lebak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *