MONITORING VAKSINASI, WABUP : TARGET 50 PERSEN TERCAPAI, HERD IMMUNITY TERWUJUD,

oleh -19 views

Sukabumi, transmetro.id, Sabtu18 September 2021, laporan, sbr: inf/kbm

TRANSMETRO,-Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri monitoring percepatan vaksinasi covid 19 di wilayah Kecamatan Parungkuda dan Kecamatan Ciambar, Sabtu (18/9/2021).

Percepatan vaksinasi ini dilakukan sesuai dengan arahan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, untuk membentuk herd immunity tinggi dan percepatan pemulihan di Kabupaten Sukabumi.

Herd immunity sendiri adalah ketika sebagian besar populasi kebal terhadap penyakit menular dalam hal ini covid 19 sehingga memberikan perlindungan tidak langsung atau kekebalan kelompok bagi mereka yang tidak kebal terhadap penyakit menular tersebut.

Monitoring pelaksanaan vaksinasi diwilayah parungkuda bertempat di SMK Al-Qudsiah sementara untuk wilayah Ciambar dilaksanakan di SLB PGRI Ciambar.

Wabup mengatakan bahwa pemerintah daerah mempunyai target minimal 50% masyarakat sudah di vaksin di bulan september sekarang. Selain untuk memeberikan imun tubuh kepada masyarakat pemkab Sukabumi juga bertujuan menurunkan level PPKM menjadi level satu bahkan ke level normal.

“karena kita sudah menetapkan target, akan kita ingatkan kepada semua Camat dan Kepala Desa untuk melakukan mobilisasi, ini untuk percepatan penanganan, mudah mudahan target vaksinasi 50 Persen segera mencapai” jelasnya.

Data yang ada menunjukan vaksinasi pemkab Sukabumi berada di posisi 20% lebih.”insya Allah dengan kekompakan dan kebersamaan serta didukung antusiasme masyarakat program vaksinasi akan sukses, sehingga seluruh vaksin yang tersedia di pemerintah bisa digunakan, dan kondisi kehidupan kita segera pulih seperti biasa” pungkasnya.

Red, Frans Hp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *