Perubahan APBD 2021 Dukung Program Prioritas

oleh -28 views

Sukabumi, transmetro.id, Selasa, 28 September 2021, laporan reporter Ln

TRANSMETRO,-Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyebutkan, rancangan perubahan APBD TA 2021 dilakukan untuk memenuhi kembali belanja pegawai. Apalagi, pasca diefisiensikan untuk penanganan covid 19 sebelumnya. Hal itu pun untuk memenuhi beberapa program atau kegiatan prioritas lainnya.

“Pengunaan APBD secara memadai, utamanya meningkatkan kapasitas penanganan kesehatan dan hal-hal lain terkait di dalamnya,” ujarnya usai rapat paripurna bersama DPRD Kabupaten Sukabumi, Selasa (28/9/2021).

Oleh karena itu, perubahan APBD dilaksanakan untuk menyesuaikan program dan kegiatan yang telah ditetapkan. Perubahan APBD tahun anggaran 2021, dilaksanakan untuk menyesuaikan program dan kegiatan yang telah ditetapkan dalam APBD yang sedang berjalan.

“Baik dari sisi penerimaan maupun belanja daerah yang disesuaikan dengan perkembangan kondisi saat ini. Serta menyesuaikan dengan peraturan yang ada,” ucapnya.

Hal itupun untuk penanganan dampak ekonomi seperti, menjaga dunia usaha tetap hidup dan penyediaan jaring pengamanan sosial.

“Kita semua berharap dan berdoa semoga pengutamaan APBD mampu mendorong percepatan penanganan penyelesaian pandemi covid 19 di Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya, kesatu.co

Dari sisi penanganan covid 19, Pemkab Sukabumi terus berupaya mempercepat penanggulangan penyebarannya. Penanganan dilakukan dengan langkah langkah preventif dan kuratif yang diperkuat dengan regulasi atau kebijakan pemerintah.

“Terutama dalam upaya pencegahan dan pengalokasian anggaran dana,” bebernya.Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara mengapresiasi Komisi III DPRD, Badan Anggaran, TAPD dan SKPD. Mereka telah mengkaji dan membahas sampai selesainya raperda dan KUPA Perubahan PPAS Tahun Anggaran 2021.

“Alhamdulillah, hari ini dalam rapat paripurna dalam penyampaian pendapat dan nota terakhir bupati. Hal itu tentang raprda perubahan APBD tahun anggaran 2021 yang berjalan lancar dan sukses,” pungkasnya.

Red./Ln

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *