Target Vaksinasi 50 Persen, Bupati : Seluruh Perangkat Digerakan Untuk Mobilisasi dan Jemput Bola

oleh -17 views

Sukabumi, transmetro.id, Sabtu, 18 September 2021hms,/inf/kbm.

TRANSMETRO,- H. Marwan Hamami mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sukabumi saat ini sedang mempercepat vaksinasi untuk merealisasikan ketercapaian 50 persen masyarakat yang sudah di vaksin dan terbentuknya herd immunity yang tinggi.

“Kita ingin mempercepat herd immunity di Kabupaten Sukabumi. Makanya, kita menargetkan 50 persen warga telah tervaksin dalam waktu dekat ini. Alhamdulillah, masyarakat antusias,” ungkapnya saat memantau percepatan vaksinasi di wilayah Kecamatan Cisaat dan kadudampit, Sabtu (18/9/2021).

Untuk memenuhi target vaksinasi itu, semua perangkat daerah digerakan supaya memobilisasi warga untuk divaksin. Termasuk menerapkan berbagai metoda vaksinasi baik terpusat maupun jemput bola.

“Kita sudah menyiapkan kendaraan untuk menjemput warga yang akan divaksin. Terus melibatkan Posyandu dalam menyisir warga yang tidak bisa meninggalkan rumah,” ucapnya.

Menurut H.Marwan, vaksin yang ada di Kabupaten Sukabumi saat ini, mampu merealisasikan pencapaian 50 persen. Vaksin tersebut sudah tersebar puskesmas -puskesmas yang berada di 47 Kecamatan. “Vaksin sudah siap dan cukup untuk mencapai 50 persen target kita dalam waktu dekat ini. Makanya, kami serentak melaksanakan vaksinasi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu H.Marwan juga berbincang dengan sejumlah orang yang akan divaksin. Khususnya dengan para lansia. dirinya memberi motivasi dan dorongan semangat.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi dr. Rika Mutiara mengatakan, sebanyak 64.156 dosis vaksin covid 19 telah tersebar di 58 Puskesmas. “Semua vaksin di Gudang Farmasi sudah kita distribusikan ke setiap puskesmas untuk menyukseskan percepatan penanganan covid 19 ini,” bebernya.

Bahkan, vaksinator di setiap puskesmas pun dilibatkan sepenuhnya. Jumlah vaksinator terdiri dari 3-4 tim. Setiap timnya berjumlah 5 orang. “Pokoknya, kita kerahkan semuanya untuk mempercepat vaksinasi ini,” pungkasnya.

Red, Frans Hp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *