WABUP APRESIASI PROGRAM NUSANTARA TERDIDIK FOUNDATION DI KABUPATEN SUKABUMI

oleh -30 views

TRANSMETRO,-Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri beraudiensi dengan pengurus Nusantara Terdidik Foundation di Pendopo, membahas agenda kegiatan Nusantara Terdidik Foundation di Kabupaten Sukabumi, Senin (27/9/2021).

Ketua Nusantara Terdidik Foundation M. Wahyudin mengatakan, yayasan yang dipimpinnya memiliki sejumlah program untuk mengembangkan guru di Kabupaten Sukabumi. Hal itu seperti program guru nusantara berdaya, peneliti practice based research, peningkatan kapasitas guru tenaga kependidikan dibidang karakter, dan Sukabumi mengajar. “Intinya, pelatihan untuk meningkatkan kompetensi para guru. Bahkan untuk program Sukabumi mengajar, sudah berjalan sejak 2017 lalu,” ujarnya.

Melalui berbagai program yang ada di Nusantara Terdidik Foundation, dirinya berharap bisa bersinergi dengan Pemkab Sukabumi. Khususnya dibidang pendidikan. “Kami berharap kedepan bisa bersinergi dengan Pemkab Sukabumi dibidang pendidikan,” ucapnya.

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos mengapresiasi adanya Nusantara Terdidik Foundation. Keberadaan yayasan tersebut memberikan program pendidikan untuk meningkatakan kompetensi guru di Kabupaten Sukabumi. “Apa yang dilakukan Nusantara Terdidik Foundation untuk para guru sangat mulia Semua ini bisa berkolaborasi dengan dinas pendidikan,” ungkapnya.

H. Iyos berterima kasih kepada Nusantara Terdidik Foundation yang penuh ikhlas melalukan berbagai program untuk peningkatan kualitas para guru. “Apa yang dilakukan mahasiswa yang berada di Nusantara Terdidik Foundation sangat mulia,” terangnya.

H. Iyos berharap, semua yang dilakukan mahasiswa ini bisa berjalan dengan lancar. Apalagi, tujuannya untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Sukabumi. “Semoga hasilnya memberikan kepuasan tersendiri dan para guru terbantu. Paling penting kualitas para guru juga harus meningkat,” bebernya.

Apalagi, tambah Wabup, kegiatan yang dilakukan para mahasiswa ini luar biasa. “Tinggal manajemennya yang baik. Apa yang dilakukan dengan ikhlas, akan mendapat balasannya dari Allah SWT,” pungkasnya.

Red/hms/inf/Frans Hp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *