HARI SUMPAH PEMUDA, BUPATI SUKABUMI” PEMUDA HARUS MENJAWAB TANTANGAN ZAMAN”

oleh -26 views

TRANSMETRO.-Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengatakan, pemuda merupakan harapan bangsa untuk kemajuan negara, oleh karena itu, di momen Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 93, para pemuda harus menjawab tantangan zaman. Hal ini disampaikannya usai mengikuti Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 93 Tahun 2021 secara virtual dari Pendopo Sukabumi, Kamis (28/10/2021)

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 93 mengusung tema” bersatu, bangkit, dan tumbuh” tersebut dihadiri Presiden RI H. Joko Widodo.

“Para pemuda harus bisa mencermati situasi zaman. Hal itu dengan melihat perkembangan teknologi, sosial-budaya, ekonomi, dan SDM pemuda itu sendiri,” ujar Bupati

Menurut H. Marwan, para pemuda harus terus bersemangat termasuk dalam pemikiran kepemudaan.

“Kita harus terus semangat untuk memajukan negeri ini. Termasuk memersiapkan pasca pandemi covid 19,” ucapnya.

Di Kabupaten Sukabumi sendiri, pemerintah terus memasilitasi pemuda. Salah satunye melalui program pemberdayaan yang bisa meningkatkan kemampuan para pemuda.

“Alhamdulillah pemuda di Kabupaten Sukabumi banyak yang berprestasi. Baik di dunia digital ataupan lainnya. Prestasi ini, bisa menjadi contoh positif bagi pemuda lainnya untuk berkiprah kepada negeri,” ungkapnya.

Presiden RI H. Joko Widodo mengatakan, Indonesia harus kuat bersatu menghadapi dunia yang kian berubah. Apalagi, Indonesia memiliki bonus demografi berupa pemuda.

“Pemuda harus terdepan dalam menemukan inovasi baru. Pemuda harus menguasai teknologi, bukan dikuasai teknologi,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, H. Marwan Hamami menyerahkan penghargaan kepada pemenang lomba video kreatif Hari Sumpah Pemuda ke 93 tingkat Kabupaten Sukabumi.

Juara pertama diraih Antika Sari dengan judul “kau sebut dirimu generasi penerus bangsa?

Juara dua diraih Aulia Rachmawati dengan judul “pemuda zaman dahulu dan pemuda zaman now”

Juara tiga diraih Ulfah Mawalatul Khoiriyah dengan judul “sumpah pemuda hari ini”

Juara harapan diraih Regan dengan judul “Memaknai Sumpah Pemuda”

Di akhir kegiatan, H. Marwan pun mendapatkan cinderamata berupa jaket dari Ketua KNPI Kabupaten Sukabumi Reggy Afrian.

Red/Frans Hp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *