Jaksa Menyapa” Mengenal Pidsus dan Pidum, Kadis Kominfo : Program Unggulan Sangat Bermanfaat

oleh -35 views

TRANSMETRO,-Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi kembali menyapa masyarakat lewat program “Jaksa Menyapa” yang ditayangkan

LPPL Citra Lestari 98 FM. Program yang dikemas dengan format dialog interaktif ini disiarkan langsung dari Aula Kejaksaan Negeri, Jumat ( 29/10/2021).

“Jaksa Menyapa” kali ini mengusung tema : Mengenal Lebih Dekat Kasi Pidum dan Kasi Pidsus Kejaei Kabupaten Sukabumi”. Hadir sebagai narasumber yaitu Kasi intelijen, Aditia Sulaeman SH, Kasi Tindak Pidana umum, Dimas Indra Gunawan, SH.,MH dan Kasi Tindak Pidana khusus, Ratno Timur Habaehan Pasaribu, SH.,MH

Dialog Interaktif yang dipandu oleh Camelia Norin, Jhordy Rezaldy dan Azka Perdana dari Citra Lestari 98 FM ini bertujuan memperkenalkan kepada masyarakat Kasi Pidum dan Kasi Pidsus yang baru menjabat pada bulan Agustus 2021 lalu pada Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi.

Dimas Indra Gunawan Menyampaikan bahwa dirinya sangat antusias menjalankan tugasnya karena setelah kurang lebih 3 bulan dirinya bisa melihat masyarakat secara aktif melakukan konsultasi hukum terutama pada bidang pidana umum kepada Kejari Kab. Sukabumi.

“ banyak masyarakat yang melakukan konsultasi Hal ini menunjukan antusiasme dan semnagat sadar hukum yang patut diapresiasi, saya mengajak silahkan ke Kejaksaan dengan nyaman tanpa harus karena berperkara”, ungkapnya.

Kasi Tindak Pidana Khusus Ratno Timur menambahkan bahwa program Jaksa Menyapa ini untuk melakukan sosialisasi Hukum kepada masyarakat melalui pemanfaatan media Radio di masa “new normal” atau di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Sosialisasi melalui radio ini untuk menginformasikan berbagai produk layanan di Kejaksaan”, jelasnya

Sementara itu Aditia Sulaeman, SH selaku Kasi Intel dengan lugas menjelaskan bahwa saat ini telah dikembangkan berbagai inovasi pelayanan/produk Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi bagi seluruh masyarakat untuk mengenal hukum melalui penyuluhan hukum .

“Berbagai inovasi telah kami lakukan. Inovasi ini sebagai kebijakan Kajari Kabupaten Sukabumi yang memacu kami untuk melakukan hal tersebut. Agenda kami diantaranya program jaksa bina desa, jaksa menyapa, jaksa masuk sekolah dan masih banyak program yang akan kami laksankan”.terangnya

Kegiatan Dialog Interaktif Jaksa Menyapa ini menjadi salah satu program unggulan LPPL Citra lestari 98 FM dan mendapat atensi publik yang cukup baik khususnya di Kabupaten Sukabumi. Hal itu ditunjukan dari sejumlah pertanyaan yang diajukan melalui telepon, whatsapp dan SMS RCL 98 FM untuk ditanggapi dan dijawab oleh Narasumber.

Di akhir sesi siaran dialog interaktif Jaksa Menyapa, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sukabumi, Eka Nandang yang juga hadir daalm program jaksa menyapa, menyampaikan apresiasi dan dukungannya,

“Saya sangat mendukung karena program ini sangat bermanfaat dan berharap program tersebut bisa di ikuti oleh seluruh perangkat daerah dilingkup pemerintah Kabupaten Sukabumi” jelasnya.

Red/Frans Hp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *