Oknum Wartawan Kerap Kunjungi Kantor Desa Tawarkan Proposal.!!

oleh -103 views

Mahfudin SH

Pengamat Jurnalis yang juga sebagai Advokat di Bogor,.

BOGOR.-Seorang oknum yang diduga sering mengaku-ngaku wartawan dari Media online nasional sering meresahkan, para kepala desa lantaran sering dikunjungi, bahkan kedatangan oknum tersebut selain disoal, kerap sekali menakut-nakuti para kepala desa.

Hal ini seperti, pengakuan salah seorang kepala desa yang tak ingin di publikasikan, modusnya diduga tak segan meminta bensin dengan cara maksa disertai nada ancaman.

Seperti dikutif cybernewsnasional.com Kepala Desa tersebut di ruang kerjanya mengungkapkan. “Siapa saja wartawan yang datang, saya terima secara baik, tapi cara oknum ini meminta realisasi proposal maksa,” Cetusnya.

Dia juga mengaku melihat cara yang bersangkutan kaget, saat menanyakanj jikatidak ada realisasi proposal akan mengexpos kegiatan desa, lantas saya berikan uang.”keluhnya

Terkait hal tersebut membuat pengamat Jurnalis yang juga sebagai Advokat di Bogor, Mahfudin SH. dalam menanggapi hal tersebut Mengatakan, “Bahwa “Oknum wartawan tersebut bila mengacu kepada UU Pers No. 40 tahun 1999.

Itu dapat dipidanakan karna melalukan tindakan melawan hukum. “Jika oknum sering berkunjung ke kantor lembaga Instansi itu tugas dan profesi wartawan, tetapi jika sampai yang bersangkutan meminta proposal dengan cara mamaksa bisa dijerat.

Karena masuk ke Pasal Tindak Pindana Pemerasan. karna profesi wartawan sama halnya dengan Advokat sebagai mitra kerja sehingga wajib menjunjung tinggi kode etik dan menjaga nama baik serta marwahnya.”tegasnya

Karna itu, Ia menegaskan agar cara cara arogan yang dilakukan oknum tersebut dihindari jika tidak mau melanggar hukum

dan jika oknum memohon bantuan coba dengan cara simpati, agar tidak terjadi miss komunikasi “Paparnya.

Bahkan diperoleh Informasi kedatangan oknum yang diketahui berinisial (J) tersebut sering ke kantor desa kerap meminta bensin dengan maksa.

(Purba).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *