Bah Gulung, Budidaya Ikan Koi dan Manila Butuhkan Dorongan dan Dukungan Pemda

oleh -54 views

Sukabumi, transmetro.id, Budidaya ikan memang bisa menjadi sesuatu peluang usaha yang menjanjikan. Sepert Ikan koi import yang masuk ke Indonesia, dalam membuat budidaya pada ikan ini juga semakin menambah daya saing dalam hal harga.

Upaya budidaya ikan yang tepat tentu harus dilakukan dengan benar. Supaya hasilnya pun lebih baik dan bisa diperjual belikan hingga dapat meraup keuntungan besar.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan Abah Gulung atau Bah Bibin kepada berita 3R Sukabumi, pada Rabu (20/10/2021).

Tokoh Masyarakat Kampung Cicadas¬† Salajambe Desa Kutasirna Kecamatan Cisa’at Kabupaten Sukabumi terus berupaya walau kondisi perekonomian saat ini, belum stabil.

“Kita melakukan budidaya Ikan Koi dan Manila hingga ke Pembibitannya hanya hal ini terbentur dengan anggaran,¬† inginkan sih ada bantuan dari pemerintah dan solusinya kedepannya jelasnya.

Menurut Abah Gulung, terkait Budidaya ikan memang bisa menjadi suatu peluang usaha yang menjanjikan hanya untuk pengembangannya sangat terbentur dengan anggaran,

terutama untuk mengembangkan budidaya, Seperti Ikan koi import yang masuk ke Indonesia dan juga budidaya ikan Nila dan lainnya.

Saya telah berupaya untuk pemasaran keberbagai daerah, baik melalui jaringan fesbuk, WhatsApp atau media sosial lain bersama kawan-kawan di sekitar lingkungannya, hanya selain anggaran juga ia sangat butuhkan pembinaan dari pemerintah,

baik terkait budidaya ikan koi dan ikan Nila hingga dapat memberikan solusinya dalam pengembangan budidaya ikan untuk lokal maupun manca negara pungkasnya.

Reporter Linda Herlina

Red/Frans Hp

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *