Bocah Tenggelam di Situ Batukarut Hampir Terselamatkan, Saksi: Badan Korban Sangat Berat

oleh -29 views

Sukabumi – Seorang bocah tenggelam di Situ Batukarut, Desa Selaawi, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Minggu (3/10/2021). Korban hampir saja terselamatkan, namun pegangan tangan dengan warga yang menyelamatkannya terlepas sebelum korban tenggelam dan hilang.

Korban diketahui bernama Ramdan Aliansyah (18), warga Kampung Palasari RT 03/06, Desa Selaawi, Kecamatan Sukaraja. Saat itu, Ramdan bersama keluarga sedang berlibur di Situ Batukarut.

Ugan (55), adalah salah seorang saksi dari cerita nahas yang dialami Ramdan. Ugan sempat berupaya menolong korban dan hampir menyelamatkannya.

“Saya langsung nyebur setelah melihat korban teriak minta tolong. Tangannya korban sempat kepegang,” ujar Ugan kepada wartawan.

Ugan mengatakan, dirinya sudah berupaya untuk menarik tubuh korban ke pinggir danau. Namun tubuh korban terasa berat, pegangan tangannya pun terlepas.

“Badannya berat banget, pegangannya terlepas setelah itu langsung tidak terlihat,” tutur Ugan.

Ugan yang saat itu jaraknya tidak terlalu jauh, sempat berupaya menggapai tubuh korban. Namun seketika tubuh Ramdan tidak terlihat.

Ugan pun bergegas meminta pertolongan dari warga lainnya untuk segera menolong korban. Ia lalu berenang ke pinggiran sungai.

Tidak hanya Ugan, Baden Ridwan (30) warga lainnya bahkan sempat menggendong tubuh korban. Namun saat membawanya berenang ke tepian, korban yang kondisinya setengah sadar terlepas.

“Saya juga merasa repot. Kaki sudah keram langsung bergegas ke pinggiran. Takut tenggelam juga, soalnya cukup dalam,” tuturnya.

Informasi yang dihimpun, awalnya Ramdan bersama dua orang lainnya berenang di pinggiran danau sekira pukul 10.30 WIB. Namun lambat laun mereka bergerak ke tengah situ.

Dua orang diantaranya berhasil menyelamatkan diri dan berenang ke tepian. Namun Ramdan, hingga kini masih dalam pencarian.

Di lokasi pencarian sejumlah petugas gabungan dari Polsek, Koramil, dan Kecamatan Cisaat serta Tim SAR dan para relawan masih berupaya menemukan korban.

Tim SAR gabungan menggunakan perahu karet untuk mempermudah pencarian.

Kapolsek Sukaraja, Kompol Supardi, mengatakan Tim SAR masih berupaya untuk menemukan korban.

“Kita doakan saja korban yang tenggelam biar cepat ditemukan dan bisa dievakuasi,” singkatnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *