Cara Berpikir Orang Pintar, Dan Orang Bodoh.

oleh -92 views

Cara Berpikir Orang Pintar, Dan Orang Bodoh

TRANSMETRO.ID– Sejatinya manusia memiliki keinginan yang begitu besar, bahkan kebanyak dari mereka sampai rela untuk melakukan apapun asalkan apa yang di inginkan bisa ia dapatkan.

Mereka seakan tak perduli dengan resiko atas apa yang dilakukannya, karena mereka berfikir dan beranggap hanya berfokus kepada apa yang mereka harapkan.

Namun, alangkah baiknya dari setiap perihal yang hendak kita lakukan harus benar-benar difikirkan terlebih dahulu, akan tetapi jangan terlalu kebanyakan mikir, akibatnya malah tidak melangkah.

Seperti yang dikatakan oleh Almarhum Bob Sadino, bahwa orang Pintar itu kebanyakan mikir, akibatnya tidak pernah melangkah, sedangkan orang Bodoh tidak kebanyakan mikir, yang penting berani melangkah.

Mungkin dari kata tersebut kita bisa menyimpulkan, bahwa ketika kita hendak melakukan sesuatu atau merencanakan sesuatu harus benar-benar tepat dalam mengambil keputusan, tetapi jangan sampai terombang-ambing hanya karena kebanyakan mikir, hingga pada akhirnya apa yang sudah direncanakan tidak berjalan sesuai dengan harapan.

Pintar belum tentu tinggi, dan bodoh belum tentu rendah, itu semua hanya faktor dari kemampuan, sedangkan kemampuan kita hanya bisa melakukan dan terus berupaya sehingga kita menjadi bisa.

Selain itu, orang pintar merasa bahwa dirinyalah yang paling bisa, akan tetapi jika tuhan sudah berkehendak maka yang bodoh pun akan bisa.

Merasa bodoh dihadapan orang pintar akan lebih baik, daripada merasa pintar dihadapan orang pintar pula.

Karena dengan kebodohan itulah yang akan merubah sikap dan prilaku kita dikala kita berjumpa dengan orang-orang pintar, karena secara tidak langsung kita akan meyerap beberapa arahan bahasa dan sebuah perkataan yang akan menambah wawasan pengetahuan kita.

Namun jika kita merasa sok pintar, sedikit kemungkinan bagi kita untuk mudah memahami apa yang dikatakan, karena dalam jiwa kita sudah merasa pintar dan paling benar.

Selain itu, Bob Sadino juga pernah mengatakan, “Orang pintar kebanyakan ide dan akhirnya tidak ada satu pun yang jadi kenyataan. Orang goblok cuma punya satu ide dan itu jadi kenyataan.”

Orang Goblok sulit dapat pekerjaan, akhirnya buka usaha sendiri. saat bisnisnya berkembang, orang goblok mempekerjakan orang pintar.”

Orang pintar maunya cepat berhasil, padahal semua orang tahu itu impossible! Orang goblok cuma punya satu harapan, yaitu hari ini bisa makan..

Perbaiki diri dan perbaiki pikiran agar tidak salah jalan dalam mengambil sebuah keputusan.

Penulis : Fajar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *