DPRD Kab Sukabumi Minta Penurunan APBD TA 2021 Terserap Dengan Baik

oleh -33 views

SUKABUMI – Badan anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) melakukan rapat evaluasi di Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi, Kamis (28/10/2021).

Rapat tersebut Ketua DPRD, Yudha Sukmagara membeberkan tentang penyesuaian dan perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021.

“Ya tadi baru selesai rapat badan anggaran dengan TAPD ada beberapa pembahasan prihal mengenai evaluasi gubernur Jawa Barat mengenai perubahan anggaran tahun 2021,” kata Yuda Sukmagara kepada wartawan.

Dalam Pembahasan tersebut lanjut Yudha, Gubenur Jawa Barat, Ridwan Kamil menuturkan rancangan perubahan APBD dilakukan karena ada perkembangan yang tidak sesuai dengan asumsi semula terkait kebijakan umum APBD tahun 2021. Sehingga, alokasi belanja daerah yang tercantum dalam rancangan perubahan APBD tahun anggaran 2021 mengalami penurunan.

“Tadi sudah disampaikan beberapa poin ternyata hasil evaluasi gubernur ada penurunan anggaran yang mana harus segera disesuaikan, jadi saya berpesan kepada TAPD untuk bisa mensesuaikan sesuai dengan hasil evaluasi,” terangnya.

Dirinya meminta adanya Refocusing anggara ini pemerintah ddaerah bisa diserap sebaik mungkin hingga akhir tahun.

“Moga moga bisa terserap sampai akhir tahun dan anggaran ini pun harus sesuai gubernur efektif efisien jadi sangat penting sekali betul-betul saya titip agar sesuai dengan gubernur,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *