DPRD Kabupaten Sukabumi Gagas Lima Raperda Baru

oleh -32 views

SUKABUMI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi menggelar rapat paripurna mengenai perubahan lima Rencana Peraturan Daerah (Raperda).

Kelima Raperda yang merupakan inisiatif DPRD tersebut yakni Raperda Pendidikan, Ketenagakerjaan, Pesantren, Usaha Mikro, dan Keagamaan.

“Tadi ada penyampaian dari Ketua Fropendap perihal mengenai raperda-raperda inisiatif DPRD, Tadi ada 5 inisiatif DPRD,” kata ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara seusai rapat paripurna, Selasa (26/10/2021).

Seluruh raperda tersebut langsung ditandatangani Bupati Sukabumi, Marwan Hamami. Nantinya Reperda langsung diserahkan ke Pemerintah Provinsi Jawa barat guna legalisasi.

“Tadi pun sudah ada penandatanganan dari Raperdas OPD melalui pansos satu kemudian tadi perihal penyertaan modal untuk Agro Usaha Tirta mandiri yang ketiga tadi ada penyampaian penandatanganan dan juga perihal mengenai desa wisata,” terangnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sendiri ada sedikit perubahan menganai grade.

“Tentang OPD ada perubahan ada peninggalan klas atau grade tadi pun juga ada yang disatukan sudah melalui daripada pansus 1 tadi juga sudah disetujui bersama di tandatangani bupati tinggal dikirimkan ke provinsi Jawa barat untuk mendapatkan legalisasi,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *