Hari Santri Nasional, Pesantren Sunanul Hikmah Gelar Milad ke-1 dan Tampilkan Kreativitas Para Santri

oleh -164 views
Pesantren Sunanul Hikmah
Foto Dok : Pengurus Yayasan Sunanul Hikmah saat memberikan piagam penghargaan kepada santri berprestasi.

 

TRANSMETRO.ID, Sukabumi-Peringati Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada 22 Oktober 2021/15 Rabiul Awwal 1443 H dan Milad Pondok Pesantren Sunanul Hikmah ke-1 di Kampung Cijambe, Desa/Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, gelar Maulid Nabi Muhammad SAW, dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes), Sabtu (23/10/21).

Dalam sambutannya, KH. Hikmat Hasani Pimpinan Pesantren Sunanul Hikmah, mengucapkan syukur dan terimakasih kepada Iptu Ujang Taan, SH Kapolsek Cirenghas, YGS (Yudha Sukmagara Senter), Perwakilan DPP Gerakan Ormas Islam Bersatu (GOIB), Kepada Desa Cireunghas, Kecematan, Koramil, Tokoh Ulama, Para DKM Masjid Jami, Tokoh Pemuda, Masyarakat, Jajaran Pengurus Yayasan Sunanul Hikmah, Para Santri dan tamu undangan lainnya.

Pesantren Sunanul Hikmah
Foto Dok : Pengurus Yayasan Sunanul Hikmah saat memberikan piagam penghargaan kepada santri berprestasi.

 

“Alhamdulillah, puji syukur dan terimakasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pesantren Sunanul Hikmah. Semua tidak biasa terlaksana tanpa adanya doa dan dukungan semua pihak. Khusus, para vendor, jamaah, pengurus dan masyarakat,” kata Abi Hikmat sapaan hormat KH. Hikmat Hasani.

Hari Santri
Foto : Iptu Ujang Taan, SH Kapolsek Cirenghas, saat memberikan piagam penghargaan kepada santri berprestasi.

Abi Hikmat memaparkan sekilas perjalanan berdirinya Pesantren Sunanul Hikmah dimana telah mengalami perkembang yang begitu signifikan. Sunanul Hikmah adalah Pesantren Salafi, dengan mengutamakan kitab kuning dan penerapan kurikulum non formal, dengan dipadukan Salafi.

“Saya adopsi dua kurikulum dalam pembelajaran kepada para santri. Dengan usia dini, sudah tampak para santri yang memiliki kreatifitas dan berprestasi. Dengan usia satu tahun ini, masih banyak pekerjaan rumah untuk lebih memajukan Yayasan Pesantren Sunanul Hikmah. Semoga, dengan sentuhan modern dan perkembangan tekanan, bakat seni dan kreativitas karya yang dilahirkan para santri bisa terus dikembangkan,” tandas Abi Hikmat.

Red : Rudi Samsidi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *