Jebakan “Betmen” di Jalur Utara Sukabumi

oleh -34 views

SUKABUMI – Jalan Raya Sukabumi-Bogor atau bisa disebut Jalur Sukabumi Utara masih menjadi langganan problem menahun yang bernama kecelakaan lalu lintas.

Selain faktor kelalaian manusia alias human error, dalih lainnya yang kerap dilaporkan adalah kondisi jalan. Semisal, jalan berlubang, kontur jalan tidak rata hingga tanjakan yang ekstrem. Dan ketika lakalantas ini terjadi, sudah pasti selalu mengakibatkan kemacetan lalu lintas yang luar biasa.

Seperti yang terjadi pada sebuah mobil truk bermuatan pasir batu bernomor polisi F 9120 FG yang nyungsep di Jalan Raya Siliwangi, Kelurahan/Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi pada Sabtu (09/10) lalu.

Dari keterangan Rudi Suryadi (28) yang merupakan sopir truk tersebut, kecelakaan terjadi akibat dirinya menghindari lobang di jalan. Walhasil, truk terperosok hingga masuk ke dalam galian kabel di lokasi itu.

“Awalnya mobil teman saya kempes ban dan memang kita beriringan ngangkut pasir Cimangkok menuju Ciawi. Niatnya, membantu eh malah saya yang nyungsep,” terangnya.

Rudi melanjutkan, sebelum kejadian dirinya pun sempat mengoper gigi satu. Namun, tiba-tiba mobil oleng ke kiri bahu jalan hingga terporos ke lubang.

“Ya, spontan gak terkendali hingga sampai kejadian seperti ini. Tapi, alhamdulilah tidak sampai ada luka atau korban,” ucapnya.

Sementara itu, seorang saksi, Maman (67) melihat jelas terjadinya truk bermuatan pasir mengalami kecelakan tunggal itu. Menurutnya, truk bermuatan pasir tersebut menginjak lubang galian kabel optik sehingga terpserosok.

“Truk masuk ke dalam galian kabel telepon. Malah, sebagai belakang truk keluar bahu jalan,” singkatnya.

Kendati demikian, peristiwa yang sempat menyebabkan kemacetan arus lalin dari dan ke arah Sukabumi cukup parah. Beruntung tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dalam insiden ini.

Dalam runut lini masa peliputan Radar Sukabumi, kecelakaan lalu lintas di Jalur Sukabumi Utara yang disebabkan “jebakan Betmen” sehingga mengakibatkan kemacetan pernah terjadi pada Kamis (7/10) lalu.

Sebuah truk kontainer dengan nopol B 9947 PEH mogok dengan posisi melintang di Jalan Raya Siliwangi, tepatnya di Kampung Ciutara, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Dari informasi yang diperoleh, selain karena alasan mesin juga diakibatkan kontur jalan sempit dan kurang baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *