KAPOLRES SUKABUMI MENGIKUTI TEST KESAMAPTAAN JASMANI BERKALA SEMESTER 2 TAHUN 2021

oleh -21 views

Palabuhanratu – Kapolres Sukabumi Akbp Dedy Darmawansyah menjadi salah satu peserta test kesamaptaan jasmani berkala semester 2 tahun 2021 Polres Sukabumi, Jumat pagi (08/10/2021) di Mapolres Sukabumi.

Sebanyak 200 personil Polres Sukabumi dan Polsek terdekat mengikuti kegiatan test kesamaptaan jasmani semester 2 tahun 2021.

Seluruh personil baik golongan Perwira, Bintara dan Asn diwajibkan untuk mengikuti kegiatan test kesamaptaan jasmani tersebut.

Kapolres Sukabumi Akbp Dedy Darmawansyah melalui Kasi Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman menyatakan bahwa tujuan test Samjas agar kita mencari sehatnya dan yang paling penting hasil test hari ini akan digunakan dalam 13 komponen penilaian yang berpengaruh kepada karir anggota untuk mengikuti pendidikan, kenaikan pangkat dan jabatan dilingkungan Polri.

Kegiatan test kesamaptaan jasmani tersebut di mulai dengan pemeriksaan kesehatan oleh Tim Urkes Polres Sukabumi, pemanasan selama 30 menit kemudian pelaksanaan test.

Adapun materi kesamaptaan jasmani yang diteskan yaitu lari 12 menit, pull up, shit up dan push up serta lari Shuttle run.

“Kegiatan test kesampataan jasmani wajib bagi seluruh personil Polres Sukabumi, pelaksanaan test samjas juga dilaksanakan di Polsek jajajaran dengan sistim per rayon” , ujar Aah menambahkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *