Kapolsek Ciracap Polres Sukabumi gandeng Forkopimcam, ormas dan okp bedah rumah ustad guru ngaji

oleh -31 views

Sukabumi – Saudara Muhammad Ismatullah seorang ustad yang sehari – hari juga bekerja sebagai buruh harian lepas.

Ustad Muhammad Ismatullah yang tinggal di Kampung Babakan Sawah Rt 25/07 Desa Ciracap Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi, dengan keikhlasannya selepas bekerja sore harinya mengajar anak sekitar pelajaran agama terutama mengaji kitab suci Alquran.

Dirumahnya yang sudah tidak layak huni Ustad Ismet panggilan akrabnya terdapat lebih dari 20 orang anak mengaji dan belajar agama darinya.

Sebetulnya keinginan untuk merenovasi rumahnya ada namun demikian terbentur dana apalagi ustad Ismet hanya seorang buruh lepas yang kerjanya serabutan dengan penghasilan tidak menentu.

Mendengar informasi ada seorang ustad guru mengaji yang rumahnya sudah sangat tidak layak huni, akhirnya Kapolsek Ciracap Akp Imam Prayitno, SH., MH., mengecek ke lokasi dimana ustad Ismet tinggal dan ternyata memang benar rumah Ustad Muhammad Ismatullah itu sangat memprihatinkan juga sudah tidak layak dihuni.

Setelah melihat fakta lapangan maka Kapolsek Ciracap Akp Imam muncul keinginan untuk membantu ustad Ismet dengan membedah rumahnya.

Kemudian ide tersebut disampaikan Imam kepada Forkopincam Kecamatan Ciracap dalam suatu acara silaturahmi dengan ormas dan okp diwilayahnya.

Bak gayung bersambut gagasan Imam tersebut mendapat dukungan dari Forkopimcam Ciracap dan ormas serta okp Ciracap.

Kepada tim liputan Humas Polres Sukabumi, Akp Imam menyatakan, ” Iya benar saya dengan menggandeng Forkopcam Ciracap dan beberapa ormas serta okp seperti Pemuda Pancasila, FKPPI, KNPI juga Banser sejak tanggal 5 Oktober 2021 telah melaksanakan kegiatan bedah rumah Ustad Muhammad Ismatulloh”, ujar Imam.

Perwira pertama mantan Kasat Samapta Polresta Sukabumi ini menyatakan bantuan berupa bahan bangunan serta uang tunai untuk perbaikan rumah dan tempat mengaji.

Sementara Kapolres Sukabumi Akbp Dedy Darmawansyah melalui Kasi Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan bedah rumah ustad guru mengaji yang dilaksanakan oleh Kapolsek Ciracap sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap warganya.

Ustad Muhammad Ismatullah mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Kapolsek Ciracap dan semua pihak yang telah membantu bedah rumah miliknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *