Kick Off Program P2RW dan Dana Kelurahan serta arsip daerah

oleh -29 views

Sukabumi, transmetro.id, Rabu, 06 Oktober 2021, Laporan (Sbr/inf/ktsm)

TRANSMETRO,-Kick Off Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW) dan Dana Kelurahan serta Musyawarah Daerah dilaksanakan di Kecamatan Citamiang, Selasa (5/10).

Saat itu hadir Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Camat Citamiang Fajar Rajasa, dan Kepala Bappeda Kota Sukabumi Plt, Reni Rosyida Muthmainnah serta ketua RT dan RW. “Proses pembangunan harus melalui perencanaan agar terarah, terukur dan memberikan manfaat yang maksimal kepada warga,” kata Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Dimana Kick Off P2RW dan dana desa merupakan rangkaian proses perencanaan pembangunan ke depan. Pembangunan melalui beberapa proses dan saluran atau kanal yang dibuat melibatkan warga.

Saluran musrenbang pertama berada di tingkat kecamatan, kecamatan, dan kota. Sedangkan saluran kedua adalah aspirasi DPRD yang juga menampung aspirasi dan masukan pembangunan dari warga.

Saluran ketiga dan keempat adalah Dana Kelurahan dan P2RW. Secara khusus, sifat fisik P2RW diharapkan dari hasil diskusi warga.

“Saya berharap P2RW bisa mengurangi keluhan warga terkait pembangunan fisik dan RW mohon dimaksimalkan,” kata Fahmi. Data kelurahan menunjukkan perkembangan P2RW yang bersumber dari dana pemerintah daerah sebesar Rp 20 juta dan dana swadaya masyarakat telah mencapai 133 persen. Hal ini menunjukkan bahwa pembangunan merupakan tanggung jawab bersama dan bukan hanya pemerintah daerah.

“Semoga dana stimulus P2RW dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” kata Fahmi. Setelah Kick Off RW langsung dilaksanakan pada Oktober 2021 dalam rangka pergerakan ekonomi.

Red/Frans Hp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *