Peduli Lingkungan dan Sesama, Karang Taruna Setia Bakti Takokak Cianjur Gelar Gerakan Bakti Sosial

oleh -44 views
TRANSMETRO.ID, Sukabumi-Sejumlah pemuda yang tergabung dalam wadah Karang Taruna Setia Bakti Desa Hegarmanah, Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Berjibaku dalam geraka bakti sosial bersihkan jalan kampung dari rumput ilalang dan sampah.

Wakil Ketua Karang Taruna Setia Bakti, Sopian mengatakan, gerakan bakti sosial dengan cara gorong-royong kali ini, difokuskan di Kampung Puncak Gomong Sukasirna RT 03/01 Desa Hegarmanah, Kecamatan Takokak.

Karang Taruna
Foto Gerakan Kerja Bakti Karang Taruna di Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur.

“Alhamdulillah, meski dengan menggunakan perkakas seadanya. Kegiatan bakti sosial karang taruna dengan membersihkan jalan kampung, terlaksana dengan semangat gorong-royong yang tinggi diantara anggota Karang Taruna,” kata Sopian.

Sopian mengucapkan terimakasih kepada Ketua dan Anggota Karang Taruna yang ikut terlibat dalam gerakan bakti sosial. Taklupa ucap terimakasih juga disampaikan kepada unsur Babinsa dan pihak lainnya.

“Kami berharap kedepannya bisa lebih di gencarkan gerakan bakti sosial seperti ini. Pasalnya, karang taruna merupakan organisasi yang diakui oleh pemerintah sekaligus menjadi anak kandungnya pemerintah. Untuk itu, sudah jadi bagian kewajiban untuk berjuang sama-sama membantu warga, terutama di dalam kepedulian terhadap kemiskinan dan lingkungan,” tandasnya.

Red. : Rudi Samsidi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *