Pemkot Sukabumi Berencana Eks Terminal Sudirman Akan Dijadikan Terminal Wisata

oleh -28 views

Sukabumi – Rencana Pemerintah Kota (Pemkot Sukabumi) menjadikan eks Terminal Sudirman dijadikan terminal wisata, tentu saja akan berdampak terhadap pertumbuhan perekonomian. Sehingga wajar, jika nanti terbangunnya terminal wisata di eks terminal tersebut, akan tercipta juga Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) disana.

“Iya, kita akan jadikan eks terminal sudirman menjadi terminal wisata. Sehingga orang yang datang, termasuk akan disiapkan berbagai oleh-oleh asli produk UMKM,” kata Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi usai membuka kegiatan pelatihan pemandu wisata, Selasa (28/9) lalu.

Untuk itu, kata Fahmi, penguatan di sektor wisata dan  Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayahnya terus digenjot, melalui berbagai pelatihan-pelaitahan, sehingga ketika semuanya itu terwujud mereka sudah siap nantinya.”Kita akan terus pekuat sektor wisata dan UMKM, terutama dimasa recovery ekonomi ini,” kata Fahmi.

Jika melihat lima tahun belakang era ke pemimpinan Walikota Sukabumi yang saat itu dipimpin oleh H.M. Muraz, keberadaan eks terminal sudirman direncanakan akan dijadikan sebagai Central Business District (CBD). Tapi dalam Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) pada masa itu, eks terminal tersebut akan dijadikan hutan kota. Arya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *