Pemkot Sukabumi Gelar Bimtek KEMD, Tingkatkan SDM dan Literasi Pembangunan Daerah

oleh -24 views

SUKABUMI— Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Sukabumi gelar bimtek mengenai Kerangka ekonomi Daerah (KEMD), bagi Aparaturt Sipil Negara (ASN) internal Bappeda.

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Bappeda Provinsi Jawa Barat, dengan tujuan memberikan pemahaman kepada perencana (planner) di Bappeda terhadap indikator makro pembangunan daerah.

Khususnya penyusunan realisasi indikator yang terkait dengan ekonomi di bidang ekonomi. “Makanya, hari Kamis lalu, (21/10) kita laksanakan bintek yang diikuti oleh 25 perserta.

Terdiri dari Kabid, Kassubag Bappeda, serta staf bidang Perekonomian dan Sumber Daya Alam (PSDA) Bappeda Kota Sukabumi, dengan narasumber dari Bappeda Provinsi Jawa Barat,”ujar Kabid PSDA Bappeda Kota Sukabumi Yanto Arisdiyanto, Senin (25/10).

Yanto mengungkapkan, pentingnya capaian kinerja makro di bidang ekonomi sebagai salah satu ukuran keberhasilan pembangunan daerah yang telah ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Menengah Daerah (RPJMD), dan Rencana Kegiatan Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *