Peringatan HSN 2021, Bupati Sukabumi Harus Jadi Momentum Penguatan Keilmuan

oleh -65 views
Menteri Agama
Foto Dok Humas Diskominfo Kabupaten Sukabumi.

 

TRANSMETRO.ID, Sukabumi-Dalam rangka Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2021, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami bersama Forkopimda gelar upacara HSN di Pendopo Sukabumi, Jum’at (22/10/21).

Informasi yang dihimpun, peringatan HSN tersebut dilaksanakan secara hybdrid bersama Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas. Di mana, Menteri Agama RI bertugas sebagai inspektur upacara HSN yang bertema Santri Siaga Jiwa Raga.

“Peringatan HSN tahun ini, tentu harus menjadi momentum besar dalam penguatan keilmuan dan ketaqwaan. Apalagi di era globalisasi ini, para santri harus melek teknologi. Para santri harus bisa mencermati perubahan, baik dari sisi teknologi maupun sosial,” kata Marwan Hamami.

Apalagi, lanjut Bupati Sukabumi santri adalah bagian dari garda terdepan dalam pembangunan negeri. Bahkan dari sisi keilmuan para santri, sangat berkontribusi untuk pembangunan negeri.

“Peran santri dalam memerjuangkan kemerdekaan RI sudah sangat terlihat dan nyata. Untuk itu, kami mengajak kepada para santri, mari untuk berjuang dalam optimalisasi pembangunan negeri,” jelasnya.

Bupati mengaku, Pemkab Sukabumi sendiri ditengah peringatan HSN terus berupaya dalam pemberdayaan para santri. Hal itu dilakukan lewat berbagai program yang diluncurkan. Apalagi, salah satu visi Kabupaten Sukabumi ialah Sukabumi religius.

“Kami terus mencermati potensi para santri. Salah satunya dari sisi ekonomi dan perkembangan wawasan para santri. Momentum HSN akan terus menjadi vitamin untuk kemajuan para santri,” paparnya.

Bupati Sukabumi berkeinginan, para santri itu memiliki ilmu dan lifeskill yang mumpuni. Sehingga, sejumlah program telah diluncurkan untuk para santri. Hal itu mulai dari one pesantren one product (OPOP) hingga petani milenial dari santri.

“Sejumlah program telah diluncurkan untuk pemberdayaan para santri. Baik dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi maupun provinsi. Sebelumnya, atas nama pemerintah daerah kami ucapkan selamat Hari Santri Nasional, Santri Siaga Jiwa Raga,” tandasnya.

Red : Rudi Samsidi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.