PRESIDEN: BANGSA DAN BANGSA BANGSA TNI, GARDA DI DEPAN KEDAULATAN NASIONAL

oleh -35 views

Sukabumi, transmetro.id, Rabu 06 Oktober 2021, Laporan sumber :infkbsm.

TRANSMETRO,-Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami bersama unsur Forkopimda Kabupaten Sukabumi menghadiri Upacara Peringatan HUT TNI ke-76 Tahun 2021 melalui Video Conference yang dilaksanakan di Aula Setda – Palabuhanratu. Selasa (5/10/2021).

Upacara Peringatan HUT TNI ke-76 Tahun 2021 digelar di Istana Kepresidenan Jakarta dan dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dihadiri Panglima TNI, Kepala Staf TNI AD. , AU, AL dan Kapolri.:didampingi sejumlah pejabat publik di Indonesia.

Dalam pesannya, Presiden menyampaikan Selamat Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke-76, selain itu Presiden juga menyampaikan bahwa bangsa dan Negara bangga dengan jajaran Prajurit TNI yang selalu menjadi garda terdepan kedaulatan bangsa. “TNI senantiasa menjaga keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta melindungi bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala ancaman dan gangguan”.

Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa hingga saat ini bangsa Indonesia masih berada dalam bayang-bayang pandemi covid 19. “Perang yang membutuhkan kewaspadaan, kecepatan, sinergi dan pemanfaatan iptek. Keberhasilan dalam menghadapi pandemi covid 19 ini tidak terlepas dari peran besar TNI yang selalu menunjukkan profesionalisme” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Presiden memberikan lencana kehormatan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan memberikan lencana kehormatan Bintang Kartika Ekapkasinararia, Bintang Jalasena Nararia dan Bintang Nararia Swabuanapaksa. Kepada TNI AD, TNI AL, TNI AU.

Dalam suasana peringatan tersebut, total 112 alat utama sistem senjata (Alutsista) dipajang di dekat Istana Kepresidenan, ada juga kekuatan TNI sebagai laporan kepada Presiden Jokowi dan masyarakat.

Selain itu, beberapa acara juga digelar video teleconference antara Jokowi dan prajurit TNI yang sedang bertugas dan tersebar di enam objek vicon, world peace maintenance operation yonmex unfil lebanon task force, operasi pertahanan udara satrad 233 sabang, operasi siaga laut natuna utara kri multatuli. 561, Operasi Pamitas RI-Malaysia Satgas Yonmex 643, Operasi Penanganan Covid-19 RS lapang indrapura surabaya, dan Operasi pompa pulau terluar P. Ndane hafalan.

Usai mengikuti kegiatan virtual tersebut, Bupati Sukabumi berharap solidaritas TNI semakin kuat dalam membantu dan mengamankan NKRI. “Kabupaten Sukabumi merupakan daerah yang aman, damai dan kondusif, semua yang kami rasakan disini, tentunya ada peran penting TNI, kami berharap kondisi ini dapat terus dipertahankan dalam membangun Kabupaten Sukabumi kedepannya” jelas Bupati.

Red/Frans Hp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *