Terkait Dugaan Penyelewengan Dana Bansos TT Sebesar 340 Juta Begini Ungkapan Bupati Lebak

oleh -64 views

Lebak, transmetro.id Lebak, transmetro.id, Laporan Biro Lebak, M Nas.

TRANSMETRO,- – Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya akan memberikan sanksi tegas terhadap oknum Kabid Linjamsos Dinas sosial (Dinsos) berinisial ‘ET’, yang diduga menggelapkan bantuan sosial (Bansos) bencana tahun 2021 sebesar Rp 340 juta.

Bupati 2 (dua) periode itu menegaskan, tak akan melindungi bawahannya yang melakukan tindakan melawan hukum.

“Kita akan berikan sanksi, tidak ada yang melakukan kesalahan terus kita lindungi dan melakukan pembenaran, pastinya akan kami tindak tegas,” kata Iti di Pendopo Pemkab Lebak, Jumat (01/09/2021).

Meski demikian, kata dia, pihaknya belum mengetahui secara pasti sanksi tegas apa yang akan diberikan. Sebab, pihaknya masih menunggu hasil penanganan dari Inspektorat Lebak.

“Nanti hasil dari audit, dan rekomendasi itu akan kami tindak lanjuti,” katanya.

Diketahui sebelumnya, Inspektorat Kabupaten Lebak sedang menelusuri laporan penyelewengan Dana Bantuan sosial Tidak Terduga (Bansos TT) bencana tahun 2021 oleh oknum Kabid Linjamsos berinisial ‘ET’ di Dinas sosial (Dinsos) setempat.

Inspektur Pembantu 3 Inspektorat Lebak, Dudung Kurniaman mengatakan, pihaknya bersama tim di Inspektorat sedang menangani perkara tersebut, yang di adukan langsung oleh Kepala Dinas Sosial kabupaten Lebak.

“Kita sudah memanggil unsur dari Dinsos, mulai dari PPTK, bendahara dan unsur terkait yang menangani anggaran tersebut, sudah kita mintai keterangan dan hari ini juga kita rencananya memanggil Sekdisnya,” kata Dudung.

Ia juga menjelaskan terkait perkara ini bahwa dirinya bersama tim Inspektorat sudah menyusun Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dan diperkirakan minggu depan sudah rampung.

“Tinggal sekarang satu lagi konfirmasi sekretaris Dinsos tentang kronologis semuanya. Makanya ini laporan hasilnya sebentar lagi turun, tinggal putusan ketika sudah ada keterangan dari Sekdisnya,” katanya.

Editing Frans Hp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *