TIM SAR GABUNGAN TEMUKAN ANAK YANG TERSERET ARUS DI MUARA PALANGPANG DALAM KEADAAN TAK BERNYAWA

oleh -33 views

Sukabumi – Seorang anak yang terseret arus di Muara Palangpang, Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Akhirnya ditemukan rabu (27/10) siang ini oleh tim SAR gabungan. Korban yang diketahui bernama Ikshan Pauzi (5) ditemukan dalam keadaan tak bernyawa pada radius kurang lebih 5 Meter dari lokasi kejadian sekitar pukul 13.45 WIB.

“Korban kita temukan sianb ini berkat sinergi dan kerjasama dari tim SAR gabungan kemudian selanjutnya kita evakuasi menuju rumah duka untuk proses diserahkan ke keluarga korban.” ungkap Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC). Beliau juga mengungkapkan turut berduka cita atas musibah yang dialami korban dan mengungkapkan apresiasi atas sinergi dari unsur SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian terhadap korban.

Sebelumnya pencarian terhadap korban kembali dilanjutkan dengan membagi area pencarian menjadi 2 (dua) dimana SRU pertama akan melakukan pencarian di permukaan air menggunakan rubber boat dengan radius 2 NM dari lokasi kejadian, kemudian SRU kedua akan melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran secara visual di sepanjang bantaran sungai hingga radius 2 KM.

Unsur-unsur yang terlibat dalam operasi SAR meliputi Pos SAR Sukabumi, PolAirud Polres Sukabumi, Polsek Ciemas, Koramil Ciemas, BPBD Kab.Sukabumi, Damkar Kab.Sukabumi, Balawista, ACT MRI Kab.Sukabumi, IEA Sukabumi Raya, Pramuka Peduli Kab.Sukabumi, IKB TRC RAPI Lokal 8, SSV, Sarda, Pemuda Pancasila, Syahbandar, Himpunan Nelayanan Palampang, CBP Pelabuhan Ratu dan masyarakat setempat.

Diketahui tenggelam pada selasa (26/10) sekitar pukul 16.00 WIB. Korban pada saat itu sedang bermain dan berenang di pinggir sungai Ciletuh bersama keempat teman-temannya. Namun naas merekapun terseret arus sungai yang cukup deras, keempat temannya bisa diselamatkan oleh warga sekitar.

HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN  JAKARTA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *