YNLB Sebagai Garda Terdepan Yang Bersentuhan Langsung Kepada Masyarakat .

oleh -41 views

YNLB Sebagai Garda Terdepan Bersentuhan Langsung Dengan Masyarakat .

TRANSMETRO.ID, –Yayasan adalah kumpulan dari sejumlah orang yang terorganisir dan dilihat dari segi kegiatannya lebih tampak sebagai lembaga sosial.

Yayasan adalah badan hukum yang terdiri dari atas kekayaan yang dipisahkan dan diperuntukan untuk mencapai tujuan tertentu dibidang sosial yang tidak memiliki anggota. Ungkap Elfi Syafri bendahara YNLB dikutif Gardatipikor.com.

Elfi yang akrab disapa bang Pipi, mengatakan di Indonesia yayasan sudah dikenal sejak masa Belanda. Saat itu istilah yayasan dikenal dengan Sitchting sejak awal.

Sebuah yayasan didirikan bukan bertujuan untuk mencari keuntungan akan tetapi lebih untuk membantu atau meningkatkan kesejahteraan hidup orang banyak.

YNLB hadir ditengah masyarakat, 27 Mei 2021 di Kampung Cikiray Kidul RT. 02/03 Desa Sukamanah Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi.

Berbadan hukum, Akta Pendirian 09 Juni 2021, No.43. SK Kemenhumkam nomor AHU-0014098.AH.01.04. Tahun 2021 tujuannya adalah :1. Ibadah dan kepedulian sesama 2. 2. Mendukung program pemerintah dalam mewujudkan rasa kepedulian sesama dalam aspek kehidupan sosial di tengah-tengah masyarakat terkait dengan bidang sosial, kemanusiaan dan keagamaan,

3. 3. Memberikan santunan pada anak yatim, yatim piatu, kaum dhuafa, anak jalanan dan disabilitas. 4. 4. Menjadi garda terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat terkait dengan penyelenggaraan sosial, baik pencegahan dan penanganan masalah sosial serta pemberdayaan masyarakat.

5. Dan lain sebagainya. 6. Tuturnya. Meski kami belum mempunyai anggaran, namun Dalam rangka pelayanan sosial yang optimal, maka Yayasan Nurhidayah Lentera Bangsa menyewa kantor/ruko yang beralamat di Kp. Cikiray Kidul RT.02/09 Desa Sukamanah Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi.

Alhamdulillah Yayasan Nurhidayah Lentera Bangsa (YNLB) sudah terdaptar di Bakesbangpol Kabupaten Sukabumi, Dinas Sosial kabupaten Sukabumi Dan sekarang sedang mengajukan permohonan terdaptar di Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat.

Harapan kami semoga dengan hadirnya dan berdiri yayasan ini, semoga mendapat bantuan, dukungan dari pemerintah pusat maupun daerah serta pihak pengusaha dan para dermawan.

Dan semoga semua yang kami lakukan sebagai ladang pahala dikemudian hari. Aamiin Yaa Rabbal’alamin. Imbuhnya

Reporter. Teddy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *