Pembinaan Driver Pemda, Sekda Apresiasi Kebersamaan dan Aksi Sosial HPPKS

oleh -29 views

“Tolong perhatian kondisi setiap kendaraan yang dibawa. Sebab, kendaraan harus laik, siap jalan dan teruji,” 

TRANSMETRO,-Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mengapresiasi kebersamaan para pengemudi Pimpinan Daerah yang tergabung dalam Himpunan Pengemudi Pemda Kabupaten Sukabumi (HPPKS). Menurutnya dalam kebersamaan tersebut, banyak hal positif yang dilakukan.

“Selain menjalankan tugas pokoknya dan berhimpun, bapak-bapak ini juga mampu melakukan aksi sosial. Saya sangat bangga,” ujarnya saat membuka pembinaan pegawai bagi pengemudi Pemkab Sukabumi di Hotel Prima Resort Selabintana, Sabtu (30/10/2021).

Sekda meminta kebersamaan ini terus dipertahankan. Untuk membangun kekeluargaan serta menguatkan sinergitas, baik saat menajalankan tugas ataupun dalam interaksi sosial sehari hari.

Menjadi driver itu tidak mudah. jelas Sekda, Sebab, perlu keahlian yang mumpuni dan penguasaan lapangan yang memadai

“Sebagai driver, mohon diperhatikan keselamatan semua ketika berkendara. ciptakan rasa aman dan tenang bagi semua,” ungkapnya.

Selain itu, sebagai driver di Pemkab Sukabumi, Sekda mengingatkan hal tak kalah penting lainnya yaitu harus memperhatikan kondisi kendaraan.

“Tolong perhatian kondisi setiap kendaraan yang dibawa. Sebab, kendaraan harus laik, siap jalan dan teruji,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, sekda meminta HPPKS membantu Pemda Kabupaten Sukabumi dalam percepatan vaksinasi. Sehingga, kekebalan komunal di Kabupaten Sukabumi bisa segera terwujud.

“Tolong bantu kami dalam sosialisasi vaksinasi kepada masyarakat. Hal itu bisa dilakukan dari lingkungan keluarga dan tetangga sekitar,” ajaknya.

Ketua HPPKS Dede Sudrajat mengatakan, organisasi yang baru berusia satu tahun ini, merupakan wadah bagi pengemudi yang bertugas di Pemda Kabupaten Sukabumi. Di mana, driver para pejabat di lingkup Pemkab Sukabumi bisa bertukar pikiran dan saling memotivasi.

“Tidak terasa sudah setahun kami berhimpun. Di sini, kami bertukar pikiran dan bersilaturahmi,” bebernya

Di luar tugas dan kewajiban di pemerintah, organisasi ini rutin melaksanakan aksi sosial. mulai santunan hingga pengajian.

“Alhamdulillah, kami di luar tugas harian selalu melaksanakan pengajian bulanan. Termasuk hal positif lainnya, seperti santunan,” terangnya

Ke depan, Dede berkeinginan adanya edukasi tambahan kepada para driver. Sehingga, bisa lebih mahir dalam mengemudi dan berpengetahuan lebih terkait lalulintas.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Ade Suryaman menyerahkan doorprize kepada anggota HPPKS yang beruntung.

Red/inf/Frans Hp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *