Ikin Roki’in, Resmi Nakhodai PPRI Masa Bakti 2021-2026

oleh -47 views

Ikin Roki'in Ketua Umum Persatuan Pemimpin Redaksi Indonesia (PPRI)

TRANSMETRO –
Persatuan Pemimpin Redaksi Indonesia (PPRI) resmi dibentuk melalui Rapat Tim Dewan Pendiri PPRI membahas perumusan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga sekaligus membentuk kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk pertama kalinya di Villa Bougenvile 2, kecamatan Cipanas kabupaten Cianjur, provinsi Jawa Barat, Kamis (4/11/21).

Pasca pembahasan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART), Tim Perumus yang juga Dewan Pendirian tersebut sepakat menentukan pengurus DPP untuk pertama kalinya yang diadakan secara aklamasi dan terpilih Ikin Roki’in sebagai Ketua Umum (Ketum) periode 2021-2026.

Pemilihan Ketua Umum tersebut sesuau dengan usulan Herwandi selaku Pengagas pembentukan PPRI yang menegaskan : “Dengan dilaksanakannya Rapat Tim 7 pada hari ini, kami selaku Dewan Pendiri memutuskan untuk membentuk KSB (Ketua, Sekretaris, Bendahara-Red) DPP PPRI secara aklamasi, sebab kami nilai langkah ini harus di tempuh pada rapat pertama kali, agar PPRI segera berkibar tanpa ada pro dan kontra dari anggota yang mungkin kurang puas atas terbentuknya Pengurus DPP PPRI Periode 5 tahun ke depan. Sekali lagi, kami selaku Pendiri PPRI menegaskan terbentuknya KSB DPP PPRI hasil Rapat Tim 7 tidak bisa di ganggu gugat,” tegas Herwandi.

Rapat selanjutnya dipimpin Ketum terpilih Ikin Roki’in menentukan susunan kepengurusan DPP PPRI, dengan hasil sebagai berikut :
– Dewan Pembina : Prof Dr H Fernandiya Sima Antasari, MA, MBA (Ketua), H Ahmad Zamahsari, SAg.
– Dewan Penasehat : Mayjend TNI (Purn) H Asep Kuswandi (Ketua), D Supriyanto, JN, SE.
– Dewan Pakar : Herwandi.

– Ketua Umum : Ikin Roki’in, SE., MM.
Ketua Bidang OKK : Sunardi (Adi Merdeka).
Ketua Bidang Usaha dan UMKM : Didi Sukardi.
Ketua Hublem : Aristarkhus Umbar Kristianto.
Ketua Bidang Hukum : Muliadi, SH., MH.
– Sekretaris Umum : Yopi Zulkarnain, A., SH.
– Wakil Sekretaris Umum : Abu Bakar Sidik, SE.
– Bendahara Umum : Kasmawati Sohoda.

Dipenghujung acara, Ikin Roki’in mengucapkan terima kasih kepada para pendiri PPRI yang telah datang dari berbagai wilayah seperti Lampung, Palembang, Bandung, Bogor, depok dan Jakarta, guna mensukseskan terbentuknya wadah bagi bersatunya Pemimpin Redaksi, hingga memberikan amanat dan kepercayaan kepadanya.

Walau diakuinya hal ini merupakan tugas yang tidak ringan, namun dengan adanya dukungan bersama, Ikin yakin akan menjadi ringan, dan ia berjanji akan melaksanakan amanah yang diemban sesuai dengan AD/ART serta Peraturan dan Tata Tertib Organisasi.

“Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya, walaupun tugas ini sangat berat, namun dengan kerjasama tim, saya yakin akan menjadi ringan, dan selalu Ketua Umum, saya akan memberikan yang terbaik untuk DPP PPRI, tentunya sesuai AD/ART organisasi dengan Misi dan Visi yang telah disepakati dalam rapat yang dilaksanakan hari ini”, tandasnya.

Sesuai namanya, PPRI merupakan wahana persatuan dan kesatuan bagi para Pemimpin Redaksi, bertugas menghimpun dan mengakomodir aspirasi para Pemred selalu anggotanya, guna mensukseskan Pers Nasional sesuai dengan cita-cita UUD 1945 yang secara teknis tertuang dalam UU 40 tahun 1999 tentang Pers.
(DidiS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *