Polres Sukabumi Latih Anggotanya Dalam kegiatan SAR dan Evakuasi Korban Bencana Alam.

oleh -46 views

Polres Sukabumi latih anggotanya dalam kegiatan SAR dan evakuasi korban bencana alam.

Sukabumi, transmetro.id,- Kamis, 11 Nopember 2021, Reporter, Linda Herlina

TRANSMETRO, – Sejumlah personil Satuan Samapta Polres Sukabumi berlatih dalam penanganan bencana bersama anggota pos SAR Basarnas Palabuhanratu di halaman Kantor Pos SAR Basarnas Palabuhanratu, Kamis (11/11/2021).

Baca Juga ;Anniversary ke-7 BCI Chapter Sukabumi 2022, Rangakaian Baksos dan Game Menarik Telah Disusun Panitia

Latihan difokuskan pada pelatihan pencarian, pertolongan (SAR) dan evakuasi korban bencana alam yang salah satu materinya mengevakuasi korban dengan harus menuruni tebing dan membawa korban dengan menggunakan tali.

Sementara Kapolres Sukabumi Akbp Dedy Darmawansyah melalui Kasi Humas Polres Sukabumi menyatakan pelatihan ini dimaksudkan untuk melatih keterampilan personil Polres Sukabumi dalam penanganan bencana alam diantaranya kegiatan SAR.

” Sudah tiga hari anggota berlatih kegiatan SAR bersama anggota Basarnas,” ungkap Aah dilokasi latihan tadi pagi.

Adapun tenaga pelatih merupakan pelatih yang berpengalaman dari Basarnas Pos SAR Palabuhanratu dan diawasi langsung oleh Wakapolres Sukabumi Kompol Niko N Adiputra bersama beberapa perwira Polres Sukabumi.

Wilayah hukum Polres Sukabumi mempunyai situasi geografis yang termasuk katagori rawan terjadinya bencana alam diantaranya banjir, longsor, tanah retak dan angin puting beliung.

Baca Juga :Anniversary ke-7 BCI Chapter Sukabumi 2022, Rangakaian Baksos dan Game Menarik Telah Disusun Panitia

” Sebagai pembulatan dari latihan ini, akan dilaksanakan simulasi sebagai wujud antisipasi dan kesiapan Polres Sukabumi dalam penanganan bencana,” pungkas Aah

Red/Frans

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *