Apel Kesiapsiagaan Bencana Kab. Sukabumi, Sekda Tekankan Koordinasi dan Kekompakan

oleh -68 views

Apel Kesiapsiagaan Bencana Kab. Sukabumi, Sekda Tekankan Koordinasi dan Kekompakan

Sukabumi,transmetro.idSenin,15 Nopember 2021, inf/Teddy Permanadinata

TRANSMETRO,-Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, mengikuti Apel Kesiapsiagaan Bencana yang dipimpin oleh Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra. Ratusan Anggota pasukan gabungan dari TNI, Polri, Dishub, Damkar, Basarnas, BPBD, Satpol PP dan Relawan menjadi peserta Apel Kesipasiagaan yang digelar di halaman Kantor Basarnas Kab. Sukabumi – Palabuhanratu itu. Sabtu (13/11/21).

Kapolres Sukabumi menjelaskan bahwa digelarnya apel tersebut bertujuan untuk mengantisipasi dan penanggulangan bencana alam diwilayah Kabupaten Sukabumi.

” Kita ketahui, wilayah Kabupaten Sukabumi merupakan wilayah yang rawan bencana, makanya hari ini kita adakan apel kesiapsiagaan bencana untuk mengantisipasi akan terjadinya bencana” Ujarnya.

Kapolres berharap seluruh personil terkait bisa bergerak lebih cepat dan bisa mengatasi berbagai kemungkinan dalam menangani bencana alam.

” Seluruh personil diharapkan kecepatannya untuk menangani di TKP, bukan berarti kita kuat, tetapi dengan ikhtiar bersama serta dengan cepat bertindak maka akan cepat menyelesaikan masalah di TKP” Ungkapnya

Sementara itu menurut Sekda, apel kesiapsiagaan ini sangat penting dilaksanakan untuk mengkonsolidasikan semua pihak terkait dalam penanganan bencana.

” akhir-akhir ini bencana d Kabupaten Sukabumi meningkat, sampai sebulannya itu lebih dari 100 bencana, oleh karna itu dengan persiapan hari ini kita mungkin lebih bisa terkonsolidasi dan bergerak secara cepat dalam penanganannya” Ungkapnya

Sekda berharap semua pihak terus menjaga kekompakan dan terus berkoordinasi dalam kesiapsiagaan penanggulangan bencana.

” Kita harus tetap solid, kompak, dan bekerja secara ikhlas dalam menanggulangi terjadinya bencana” Pungkasnya

Pada kesempatan tersebut Sekda beserta Kapolres Sukabumi memeriksa peralatan dan kesiapan armada penanggulangan bencana. Dalam kesempatan itu Sekda juga menyaksikan simulasi penanganan bencana.

Red/Frans

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *