4 Kursi JPT Kota Sukabumi Kosong, Walikota Segera Lelang Jabatan

oleh -68 views

SUKABUMI – Kekosongan Jabatan Pimpinan Tinggi ( JPT) Pratama atau eselon II di lingkungan Kota Sukabumi ternyata menyisakan empat kursi. Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi akan segera melakukan lelang jabatan atau seleksi terbuka.

” Insyaallah saat ini sedang berproses, kita menunggu izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara ( KASN),” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Adapun Kekosongan jabatan di beberapa SKPD diantaranya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Bappeda, dan Sekretariat DPRD.

” Setelah kita mendapatkan izin dari KASN baru akan berproses melakukan open bidding atau seleksi terbuka,” akunya.

Walikota menargetkan di akhir tahun ini sejumlah kursi JPT pratama bisa terisi. Sehingga tidak ada lagi kekosongan eselon II atau kepala dinas atau badan di lingkungan pemerintah Kota Sukabumi.

” Saya berharap pertengahan November seleksi terbuka bisa segera dilaksanakan, sehingga di bulan Desember semua kekosongan sudah seluruhnya terisi dengan baik,” ungkapnya.

Dalam mengisi kekosongan tersebut kata Fahmi banyak potensi – potensi yang dimiliki oleh ASN di Kota Sukabumi. Sehingga ASN di Kota Sukabumi ini layak untuk menduduki kekosongan jabatan tersebut.

” Generasi ASN di kita banyak dan hebat-hebat. Insya Allah Kekosongan akan segera terisi melalui seleksi terbuka nanti,” pungkasnya.

Kepala BKPSDM Kota Sukabumi, Asep Suhendrawan menambahkan, jajarannya telah mengirimkan surat pengajuan kepada KASN untuk mendapatkan surat rekomendasi melaksanakan Open Bidding tersebut. Informasinya, saat ini proses tersebut Prosesnya sudah sampai pada tahap verifikasi dan validasi di KASN.

“Kita masih menunggu, mudah – mudahan surat rekomendasi tersebut dapat segera diterima dan kita bisa laksanakan di bulan ini,”katanya.

Setelah surat rekomendasi KASN tersebut diterima, lanjut Asep, maka pihaknya akan langsung menyiapkan pelaksanaan open Bidding mulai dari pembentukan panitia dan berbagai tahapan seleksi yaitu, seleksi administrasi, test tertulis, dan seleksi kompetensi bidang seleksi kompetensi manajerial atau assesment.

“Panitia seleksi dari internal pemerintahan dan dari eksternal,”pungkasnya. (bal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *