Aksi Kawanan Geng Motor di Sukabumi Mulai Meresahkan, Sejumlah Organisasi Kepemudaan dan Islam Prihatin

oleh -470 views
TRANSMETRO.ID, Sukabumi-Aksi kebrutalan kawanan Geng Motor yang baru ini marak terjadi wilayah hukum Kota dan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Kawanan geng motor tak segan-segan melukai korban dengan berbagai bentuk sejata tajam.

Melihat kondisi tersebut, Ketua PK KNPI Kecamatan Gunung Guruh, Sayyid Agil, mengaku miris dan prihatin dengan ulah aksi kawanan segerombolan anak remaja yang kerap disebut geng motor ini, dengan leluasa melakukan aksi kriminalitas melukai korban yang jadi sasaran mereka.

“Aksi beringas mereka (geng motor-red) yang terjadi di sepekan ini, sudah sangat memprihatikan dan perlu adanya tindakan kongkrit secara hukum. Agar ulah mereka tak membuat masyarakat dibayangi rasa ketakutan kalo melakukan aktivitas malam hari,” kata Sayyid Agil, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp, Rabu (24/11/21).

Sayyid Agil menilai, teror para geng motor sudah berani tampil di media sosial Facebook, dengan gagah mereka dengan menggunakan sepeda motor dan mengacungkan senjata tajam, terkesan siap melakukan segala bentuk keriminal seakan sebuah Gengster.

“Seperti kejadian pada malam Selasa di Jalan Babakan, Citengkor Desa Mangkalaya. Aksi geng motor kembali berulah dan korban mengalami luka sabetan senjata tajam yang ditebaskan para kawanan gerombolan bermotor. Saya sebagai masyarakat sangat sedih dan prihatin dengan pola pikir pelaku (geng motor-red) yang didominasi kalangan remaja,” cetus Sayyid Agil.

Aksi
Foto Screenshot akun Media Sosial yang mengundang komentar warga netizen.

Hal senada disampaikan Komando Inti Laskar DPP Gerakan Ormas Islam Bersatu (GOIB) Sukabumi, Ahmad Hilal mengaku, sangat meresehkan ketika aksi para geng motor mulai berani melakukan penganiayaan atau melukai korban yang tak berdosa. Aksi para kawanan geng motor baru-baru ini, dinilai sudah mengganggu kenyamanan masyarakat Sukabumi.

“Untuk itu, kami percayakan sepenuhnya kepada pihak Kepolisian dan Aparat Hukum lainya untuk bisa menindak para oknum kawanan geng motor yang kian hari semakin meresahkan. Apa perlu kami (Organisasi Islam se-Sukabumi) melakukan sweeping geng motor yang kerap melakukan aksi melukai korban atau yang kerap melakukan balapan liar di wilayah hukum Sukabumi Kota maupun Kabupaten,” seloroh Bang Jhos sapaan akrab Komando DPP GOIB Sukabumi.

Bang Jhos berharap, petugas aparat keamanan (Polri, TNI) untuk serius memberantas maraknya geng motor yang kerap meresahkan, sehingga tidak merugikan masyarakat dan memberikan epek jera.

Jika kami atas nama masyarakat yang bertindak dikhawatirkan timbul perlawanan. Perlu dibentuk satgas khusus untuk memberantas para kawanan oknum geng motor yang melakukan meresahkan, Satgas ini kolaborasi pihak Kepolisian, TNI, Dinas Pemerintah, Lembaga Keagamaan, Organisasi, dan semua stekoler lainnya. Dengan harapan kedepan kawanan geng motor takut dan jera,” tandasnya.

Red : Rudi Samsidi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *