Anggota DPRD dan Ketua Apdesi Tinjau 3 Rumah Amblas Masuk Jurang di Parakansalak Sukabumi

oleh -41 views

Sukabumi – Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, A.Yamin didampingi Ketua Apdesi Kabupaten Sukabumi, yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Sukakersa, Deden Deni Wahyudi, tinjau korban longsor di Kampung Cisolepat, RT 12/ RW 05, Desa Sukakersa, Kecamatan Parakansalak.

Deden Deni Wahyudi kepada TatarSukabumi.ID menyebut, bencana longsor terjadi pada Rabu (27/10) lalu melanda 3 bangunan rumah warga yang posisinya tepat di bibir tebing.

3 unit bangunan rumah, sejumlah barang dan perabotan didalam rumah serta 2 unit kendaran roda dua amblas dari ketinggian tebing mencapai 25 meter ini.

“Kami telah lakukan upaya evakuasi tiga keluarga korban ke rumah kerabat dan tetangga. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa hanya kerugian material,” ungkap Deden Deni Wahyudi, Senin (1/11/2021).

Deden menyebut kehadirannya bersama Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, sebagai monitoring lanjutan sekaligus memberikan santunan kepada keluarga korban.

“Kami dengan Anggota legislatif pak Yamin serta tim teknis meninjau lokasi bencana. Saya berharap pemerintah daerah segera membantu korban.

“Sebagai bentuk antisipasi lokasi longsor tidak melebar, kami bersama jajaran dibantu Linmas dan warga telah membersihkan puing-puing bangunan yang jatuh menimpa saluran air,” jelas Deden.

Ditempat yang sama, Anggota DPRD Fraksi Demokrat, Yamin menyatakan keprihatinannya atas bencana yang menimpa warga.

“Saya turut prihatin atas musibah ini, saya sudah menghubungi Sekretaris Daerah dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, semoga Pemda dapat membantu warga korban bencana ini.” ungkap Yamin.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *