Aplikasi Jekdes Karya Anak Ciracap Sukabumi, Resmi Dilaunching Putri Wapres RI Ma’ruf Amin

oleh -101 views
Jekdes
Foto Bersama.
TRANSMETRO.ID, SUKABUMI-Aplikasi Online Ojek Desa (Jekdes) kini hadir di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Aplikasi Jakdes diluncurkan generasi muda asal Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, hadir sebagai angkutan jasa ojek online yang menjangkau pelosok desa.

Informasi yang dihimpun, Jakdes dikenakan kepada masyarakat dengan diwadahi perusahaan PT. Jekdes Transportasi Nuswantara (PT. JTN) sebagai perusahaan teknologi asli Kabupaten Sukabumi.

Dengan perkembangan teknologi digital, Aplikasi Jekdes bisa melayani angkutan jasa ojek secara online dengan pelayanan yang menjangkau desa-desa yang tidak terjangkau oleh aplikasi ojek online yang sebelumnya sudah muncul.

“Jekdes seperti halnya ojek online lain, namun Jekdes fokus pada tire 3 dan tire 4. Tentu kita tidak akan berkompetisi dengan kompetitor lain. Jekdes akan fokus ke daerah yang tidak bisa dijangkau aplikasi yang lainnya,” ujar CEO Jekdes, Agis Prayudi, dalam rilis Pre Lauching, Rabu (24/11/21) kemarin.

Agis mengatakan, sejak hadir pada Maret 2020 Aplikasi Jekdes sudah mampu menjangkau 6 Kecamatan dengan pengguna 10.000 orang + 112 orang mitra driver + 320 usaha mitra merchant.

Jekdes
Foto Dok/Humas Setda : Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri, secara simbolis mengenakan kelengkapan jaket untuk draver Jekdes.

“Diakhir 2021ternyata Jekdes mampu melebarkan jangkauannya hingga 13 Kecamatan dengan pengguna 40.000 + 300 orang mitra driver + 2500 usaha mitra merchant. Ini kemajuan yang sangat pesat, semoga terus akan mengalami peningkatan yang signifikan dan bermanfaat untuk masyarakat,” tandasnya.

Ditempat terpisah, Investor Jekdes, Siti Nur Azizah Ma’ruf, dirinya optimis aplikasi Jekdes ini dapat berkembang dengan pesat. Nantinya, Jekdes ini tidak hanya bisa hadir di Kabupaten Sukabumi, melainkan dapat berkembang di seluruh pelosok desa di Indonesia.

“Jekdes ini, insyaallah tidak hanya akan hadir di Sukabumi saja. Secara berkelanjutan akan bisa berkembang minimal di Jawa Barat dan Banten, bahkan mungkin di seluruh pelosok Indonesia,” beber Putri keempat dari Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin ini.

Siti Nur Azizah Ma’ruf optimis penuh keyakinan, kehadiran Aplikasi Jekdes bakal dinilai aplikasi yang memiliki keunggulan dan lebih canggih dibanding aplikasi ojek online lainnya.

“Saya berharap, kehadiran Jekdes sebagai jasa transportasi bisa berdampak positif dan menambah peluang usaha bagi masyarakat Sukabumi,” tandasnya.

Jekdes
Foto Dok Humas Setda : Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri saat memberikan sambutan.

Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri mengaku optimis Aplikasi Ojek Desa ini, dapat terus memperluas jangkauan layanannya bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi.

“Kami optimis Aplikasi Ojek Desa bisa dikembangkan secara meluas. Setelah mengetahui perkembangan Jekdes yang siginifikan dalam waktu relatif singkat, keyakinan pelayanan jasa ojek online akan maju dengan pesat khususnya di pelosok desa Sukabumi,” jelas Iyos Somantri.

Wabup Iyos Somantri mengungkapkan kebanggaannya atas karya nyata inovatif putra daerah Kabupaten Sukabumi yang telah mecetuskan Aplikasi Jekdes, hingga bisa bermanfaat untuk masyarakat.

“Tentu kami sangat bangga atas karya nyata inovatif anak pribumi Kabupaten Sukabumi. Bagi kami ini sesuai dengan misi kami bagaimana menjadikan Kabupaten Sukabumi yang inovatif, inspiratif. Jekdes ini dapat membantu pemerintah dalam pengembangan sarana transportasi darat yang lebih efisien dan efektif sehingga masyarakat di pedesaan dapat terbantu. Kami yakini Jekdes berpotensi besar dan akan mengalami kemajuan yang pesat,” tandas Iyos Somantri.

Red : Rudi Samsidi.

Jekdes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *