Askab Sukabumi Gelar Turnamen Piala Suratin, Ini Kata Pesebakbola U-13 Besutan Akademi Potbak SFA

oleh -78 views

 

TRANSMETRO.ID, Sukabumi-Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Asosiasi Kabupaten (Askab) Sukabumi, buka turnamen kejuaraan sepakbola piala Soeratin tahun 2021. Turnamen digelar, bagian dari seleksi tim kesebelasan terbaik untuk di delegasi ke tingkat Provinsi Jawa Barat.

Informasi yang dihimpun, turnamen kejuaraan sepakbola piala Soeratin bagian seleksi untuk Timnas U-13 dan U-15 tersebut digelar di Lapang Sepakbola Yon Armed 13 Cikembang, Kabupaten Sukabumi.

“Turnamen dibuka pada Kamis (28/10/21) kemarin. Kompetisi ini bagian dari seleksi kejuaraan sepakbola Piala Soeratin U -13 dan U- 15. Tujuan dibukanya kompetisi ini, adalah untuk menyeleksi tim untuk delegasi Tim Kabupaten di Piala Soeratin yang diselenggarakan oleh ASPROV PSSI Jabar,” kata Ketua PSSI ASKAB Sukabumi, Budi Azhar Mutawali, Senin (01/11/21).

Turnamen
Foto : Ketua PSSI ASKAB Sukabumi, Budi Azhar Mutawali, disela pembuka Piala Suratin Kabupaten Sukabumi.

Budi Azhar membeberkan, nantinya tim pemenang akan menjadi delegasi Kabupaten di piala Soeratin Jabar bulan November 2021.Kegiatan turnamen Suratin tersebut, digelar selama 4 hari, dari hari 28- 31 Oktober 2021, dengan sistem full kompetisi.

“Tim yang ikut dalam ternamen diantaranya U-15 sebanyak 9 tim, U-13 sebanyak 11 tim. Seluru tim tentu asal klub dan SSB di Kabupaten Sukabumi. Semoga turnamen ini melahirkan bibit pesebakbola muda yang berkualitas dan berprestasi,” tandas Budi.

Turnamen
Foto : Muhamad Abdul Malik (12) pesebakbola besutan akademi Potbak SFA Kabupaten Sukabumi, didampingi sang ayah.

Muhamad Abdul Malik (12) pesebakbola besutan akademi Potbak SFA Kabupaten Sukabumi, mengaku bangga bisa tampil di kompetisi turnamen piala Suratin se-Kabupaten Sukabumi. Tentunya, menjadi kebanggaan juga keseriusan dalam memberikan kontribusi yang prima.

“Turnamen Suratin ini adalah, turnamen bergengsi dalam bagian seleksi tim kesebelasan terbaik untuk di delegasi Kabupaten Sukabumi ke tingkat Provinsi Jabar. Saya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini,” papar Malik yang masih duduk di bangku sekolah SMP I kelas 7 di Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi.

Turnamen
Foto Dokumentasi Muhamad Abdul Malik, Akademi Potbak SFA Kabupaten Sukabumi.

Sebagai pesepakbola muda, Malik mengaku memiliki cita-cita besar untuk bisa jadi pesepakbola yang baik memiliki kualitas dan bisa membanggakan orang tua dan nama besar Sukabumi ditingkat lokal, maupun regional maupun nasional.

“Dari kecil saya tertarik dengan sepakbola dan ini menjadi cita-cita saya untuk bisa jadi pesepakbola berkualitas. Melalui turnamen Suratin ini, semoga jadi ajang kompetisi yang bisa membawa saya dan tim ketingkat Provinsi Jabar,” tandas anak dari pasangan Rohimi (Ami Dagun) dan Ika Lestari, asal Bojong Galing RT 004/001 Desa/Kecamatan Kebonpedes.

Red : Rudi Samsidi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *