BNNK Gandeng Pemkab Sukabumi Dalam P4GNPN

oleh -59 views

 

TRANSMETRO.ID, Sukabumi-Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi, Jawa Barat, terus mendorong pemerintah daerah untuk membuat rencana aksi daerah. Khusus di bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GNPN)

” Rencana aksi daerah P4GNPN ini, bisa dijadikan sandaran bagi seluruh stakeholder dalam melaksanakan kegiatan P4GN,” ujar Kepala BNNK Sukabumi M Retno Daru Dewi dalam rapat kerja pembahasan rencana aksi daerah P4GNPN tahun 2020-2024 di Pendopo Sukabumi, Kamis (11/11/21) kemarin.

Hal tersebut bertujuan menciptakan Kabupaten Sukabumi bersih narkoba (Bersinar) bisa segera terwujud. Apalagi, program Kota/Kabupaten tanggap ancaman narkoba merupakan acuan bagi pemerintah daerah. Terutama dalam melaksanakan P4GN.

“Program tersebut, dapat terlihat bagaimana ketanggapan suatu daerah dalam upaya mengurangi angka pravalensi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” jelasnya.

Kata dia, terdapat 5 variabel utama yang menjadi pedoman untuk mengetahui perkembangan dan hambatan dalam pelaksanaan prograk ikotan pada suatu kabupaten/kota.

“Hal itu mulai dari ketahanan keluarga, ketahanan masyarakat, kewilayahan, kelembagaan serta variabel hukum dengan tujuan memberikan rasa aman terhadap ancaman bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” bebernya.

Ditempat terpisah, Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman menambahkan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba merupakan salah satu proxy war. Apalagi, tujuannya untuk melemahkan SDM suatu bangsa.

“Pemda tentu terus berupaya menekan penyalahgunaan narkoba, berkolaborasi semua pihak khususnya BNNK,” tandas dia.

Red : Rudi Samsidi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *