Endus DSP Sarat Pungli di SMA/SMK, DPP GOIB Sukabumi Lanjut Laporkan ke Kejari

oleh -164 views
SUKABUMI-Terkait adanya dugaan pungli dengan dalih Dana Sumbangan Pendidikan (DSP) yang di indikasi kuat dilakukan oleh sekolah SMA/SMK di Sukabumi secara berjamaah. DPP Gerakan Ormas Islam Bersatu (GOIB) Sukabumi kembali mematangkan pelaporan kepada ke Kejaksaan Negeri Sukabumi, untuk melaporkan pihak-pihak yang bertanggung jawab atas dugaan pungli dan dugaan korupsi DSP.

Ketua Umum DPP GOIB Sukabumi KH Asep Sirojudin, melihat persoalan tersebut cukup memprihatinkan dan membebankan wali siswa dengan adanya pembayaran DSP yang diduga kuat sarat dengan korupsi dengan dalih sumbangan, itu yang membuat DPP GOIB Sukabumi geram dan siap mengawal pelaporan dugaan pungli/korupsi kepihak Aparat Hukum (APH) tingkat atas.

“Ini tidak bisa kami biarkan, ormas kami akan melawan ke kedzaliman yang terjadi melalui prosedur dan aturan yang berlaku, maka kami di Minggu ini akan langsung melaporkan, semua materi pelaporan sudah siap tinggal kita serahkan ke kejaksaan negeri,” tegas KH Asep Sirojudin.

Ketum DPP GOIB Sukabumi menjelaskan, kasus ini dugaan DSP ini sistemik karena ini sudah terjadi dan berulang-ulang dengan dalih sumbangan yang membuat kami laporkan adalah ada dugaan pembiaran ini terjadi dari pihak KCD, makanya ada peraktek mensiasati.

“Kami temukan di lapangan kalau belum membayar DSP itu siswa tidak bisa ikut ulangan atau di sodorkan pernyataan untuk membayar. Artinya sumbangan itu wajib karena ada jumlah dan waktu yang ditentukan, dan dikeluarkannya kwetansi dari sekolah aneh kan, masa sumbangan seperti itu,” cetusnya.

Selanjutnya, mengenai laporan yang akan dilakukan DPP GOIB Sukabumi, Sekertaris Jendral M.Afrizal Permana, menambahkan, kami siap dengan segala resikonya, dan kami akan kawal terus sampai kasus ini tuntas, mereka harus mempertanggung jawabkan apa yang mereka perbuat

“Jangan biarkan anak-anak kita menjadi korban yang diperbuat oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab,” tandas Sekjen.

Red : Rudi Samsidi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.