H Hisyam Soleh, Resmi Angkat Muhamad Al Haidar Duduki Ketua GPO KKPMP Mawil 2 Jabar

oleh -57 views

 

TRANSMETRO.COM – BOGOR –
Garda Pertahanan Organisasi (GPO) Kesatuan Komando Pembela Merah Putih (KKPMP) merupakan sayap juang KKPMP yang menuntut keberanian dan mental yang kuat dari Pengurus dan anggotanya, dengan senantiasa menjaga kekompakan dan bersinergy baik internal KKPMP maupun secara eksternal menjalin kemitraan dengan stakeholder bidang terkait.

Hal tersebut sebagaimana tersirat dalam pesan dari Presiden KKPMP, H Hisyam Soleh dihadapan lebih dari 100 orang Pengurus KKPMP dari Pusat, Wilayah dan Daerah, dalam acara Pelantikan Ketua dan Pengurus GPO KKPMP Markas Wilayah II Provinsi Jawa Barat di Villa Pak Gede, Desa Pasirjaya Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor, Jumat (5/11/2031).

Al Haidar dalam sambutannya pasca pelantikannya sebagai Ketua GPO KKPMP Jawa Barat II mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kepercayaan yang diberikan, “Atas nama Ketua GPO, saya mengucapkan Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan, namun saya menyadari bahwa sebagai Ketua GPO tingkat Jawa Barat merupakan tugas yang tidak mudah dan enteng tanpa dukungan dari berbagai pihak, mulai dari pusat hingga daerah dan anggota KKPMP secara keseluruhan, agar selaku Pengurus GPO, saya dapat bekerja maksimal dalam bekerjasama dengan aparat penegak hukum dan masyarakat pada umumnya”.

“Saya, Al Haidar selaku ketua GPO Mawil 2 provinsi Jawa Barat, memanggil putra putri terbaik bangsa, terkhusus kepada seluruh elemen jajaran pengurus organisasi KKPMP, mari kita bangun kekuatan yang sudah besar ini agar lebih besar lagi dan agar lebih maju lagi dalam sebuah komitmen yang sesuai dengan misi dan visi KKPMP,” ajak Ust Haidar yang juga Direktur LBH Pendekar tersebut.

“Seperti pepatah Founding Father kita, Ir Sukarno dimasa lalu mengatakan ‘Beri aku 10 Pemuda, niscaya kuguncangkan dunia’. Maka dari itu GPO KKPMP harus menjadi perkumpulan para pemuda & pemudi yang memiliki pandangan ideologis (agamis, nasionalis, dan sosialis) dalam pergerakan, dan semua itu harus kita satukan dalam suatu wadah untuk mencapai tujuan bersama dalam wadah organisasi yang cintai ini,” lanjut warga Cigombong Kabupaten Bogor ini.

Masih menurut Al Haidar, sudah saatnya kita menjawab genderang yang bergema, menguatkan mental dan menajamkan intelektualitas kita, dan hal itu harus terus lakukan secara bertahap, sehingga menjadi bagian dalam suatu pergerakan dan ini merupakan bagian dari tugas kita semua, untuk berjibaku di medan laga dengan torehan pena merangkai kata, dimana intelektual adalah landasan pergerakan organisasi KKPMP.

Menurut Al Haidar, hidup adalah pilihan, berdiam diri menjadi pengecut dengan segudang alasan hanya berpangku tangan, atau memilih keluar dari zona nyaman dengan berbagai resiko. Hanya orang-orang yang berjiwa besar dapat memilih dan memilah.

“Kita semua tahu, setiap pedang yang tajam tentunya dibuat melalui proses yang luar biasa, dipukul berkali-kali dengan keras diatas bara api yang sangat panas. Analoginya adalah kita pasti akan melalui proses panjang yang tidak mudah, adakalanya kita terjerembab jatuh dan bahkan dianggap sebagai pesakitan, maka sejak awal ini saya mengingatkan, jangan pernah memudarkan semangat kita, karena itu merupakan resiko dari apa yang kita kerjakan,” ungkap Al Haidar.

“Yakinlah dan tetaplah pada pendirian dan prinsip tetaebut, tentunya dengan kesiapan mental yang sangat kuat, bahwa setiap pemenang dan pengukir sejarah tercatat atas dasar perjuangan dan pergerakannya,” pungkas Al Haidar.

Sepakat dengan ungkapan Al Haidar, sambuatan pengurus dari Ketua Kota dan Kabupaten yang hadir mengapresiasi dan menyatakan mendukung Al Haidar menjadi Ketua GPO Mawil 2 Jawa Barat yang baru dengan ucapan selamat bahkan mengatakan mohon arahan dan bimbingan.

GPO KKPMP Mawil II Jabar membawahi Kokab Bandung, Cimahi, Subang, Purwakarta, Cianjur, Sukabumi, Bogor dan Depok.

Diketahui, Visi KKPMP adalah terwujudnya KKPMP menjadi mitra komunikasi kebangsaan dan kerakyatan serta menjadi pelopor terwujudnya integritas komunikasi kerakyatan.

Adapun Misi KKPMP adalah : Membuka informasi yang bersifat komunikatif serta mengajak rakyat berperan aktif
menuju perbaikan bangsa, dalam kerangka mendorong terwujudnya transparansi akuntabilitas publik, bersifat Egoliter dengan menjunjung tinggi prinsip – prinsip demokrasi, keadilan, dan dalam upaya menegakkan supremasi hukum, menyatukan konsep berlandaskan intelektual. Berkarya nyata membangun, mengkritisi , dan memberikan solusi untuk masyarakat bangsa & Negara, dimana masyarakat bangsa & negara ini harus memiliki generasi yang mumpuni secara lahir batin agar ke depan dapat menjawab semua tantangan dan persoalan apapun.

Berikut adalah struktur Organisasi KKPMP Markas Wilayah II Jawa Barat :
– Ketua : Muhammad Al Haidar
РWakil Ketua : Enduh Saputra
– Sekretaris : Dodi Mulyadi
– Wakil Sekretaris : Agus Juwarno
– Bendahara : Dwi Pebriadi R
– Wakil Bendahara : Yosef Rodibillah M.Y
– Panglima : Jimy Samudera
– Wakil Panglima : Deni Abdullah

Bidang Bidang :
– Kabid Humas dan Komunikasi : Didi Sukardi
– Wakil Kabid Humas dan Komunikasi : Deni (Akew)
– Kabid Perencanaan : Hilarius Moa Laka
– Kabid Umum : Maman Suherman
– Kabid Organisasi dan Keanggotaan : Abi Kesuma

(DidiS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *