IDMI Jabar Gelar Diklat Pengurusan Jenazah di Bekasi

oleh -42 views

BEKASI ||
Ikatan Da’i Muda Indonesia (IDMI) Pimpinan Wilayah Jawa Barat menyelenggarakan pelatihan pengurusan jenazah yang baik dan benar menurut ajaran Islam, dilaksanakan tanggal 21 dan 22 Nopember 2021 di aula Masjid Agung Al Barkah, Jln Veteran Kelurahan Marga Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Dijelaskan Ketua umum IDMI PW Jawa Barat, Ustadz Amin Tajuddin, hukum mengurus jenazah adalah fardhu kifayah, artinya cukup dikerjakan oleh sebagian masyarakat yang akan menggugurkan kewajiban masyarakat lainnya di hadapan Allah SWT. Sedangkan bagi orang yang mengerjakannya akan mendapatkan fahala di sisi Allah SWT. Sedangkan waktu  penyelenggaraan pengurusan jenazah sebaiknya dipercepat dan segera mungkin tidak harus menunggu berkumpulnya seluruh kerabat.

Ustadz Amin Tajuddin berharap dalam pelatihan ini selanjutnya bisa di amalkan dengan baik. Dan para peserta yang ikut pelatihan cara mengurus jenazah ini akan diberi sertifikat.

Diantraa peserta pelatihan pengurusan jenazah peserta perwakilan dari Kecamatan Setu Bekasi adalah Lilis, Ipah dan Sri.

Menurut Lilis pelatihan cara mengurus jenazah ini sangat bermanfaat, “Sangat bermanfaat dan sangat membantu guna menambah ilmu dalam tata cara mengurus jenazah,” ungkapnya.

(Arta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *