Jalan Goalpara Sukaraja Ambruk, Dinas PU Antisipasi Sementara

oleh -29 views

SUKABUMI – Ruas badan Jalan Goalpara Nyalindung ambruk tepatnya di Kampung Cibereum Pasir RT. 06/04, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Minggu (31/10 /2021).

Peristiwa itu terjadi akibat tebing sepanjang 30 meter dengan lebar sekitar 1,5 meter longsor saat hujan deras cukup lama mengguyur wilayah Sukaraja dan sekitarnya.

“Tepi jalan memang berada di tebing. Awalnya terjadi retak-retak dan semakin membesar, hingga kemudian ambruk,” kata warga sekitar, Aki Aang (69)

Atas kejadian bencana itu, warga pun melakukan kerja bakti guna mengantisipasi longsor susulan dan melaporkan kejadian tersebut kepada aparat setempat serta Dinas Pekerjaan (PU) wilayah Sukabumi.

Sementara itu Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Wilayah Sukabumi, Yayat Suratman menjelaskan, untuk mengantisipasi longsor susulan, jajaran PU melakukan dengan cara membongkar bahu beton yang mengalami penurunan dan diangkat agar supaya tidak ada beban berat di Bronjongnya.

“Insyaallah bebannya akan berkurang dan longsoran tanah pun tidak akan terjadi lebih fatat. Terpenting tetap waspada,” imbuhnya.

Lanjut dia, ketinggian bronjong awal itu 10 meter dan mengalami penurunan sekitar 1,5 meter dengan total bahu jalan yang di bongkar totalnya 34 meter.

“Sudah diatasi sambil menunggu perbaikan permanen. Untuk yang fatalnya hanya sepanjang 25 meter,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *