Keindahan Air Terjun Wisata Lima Curugkembar, Destinasi Wisata Alam Yang Dimiliki Desa Sindangraja Sukabumi

oleh -83 views

TRANSMETRO.ID, Sukabumi-Keindahan alam air terjun di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, sudah tidak bisa diragukan lagi. Seperti objek wisata air terjun di Desa Sindangraja, Kecamatan Curugkembar yang berdiri di kawasan lahan HGU dan RPH Perhutani, yang terus dikembangkan.

Informasi yang dihimpun, objek wisata air terjun yang dikenal dengan sebutan Wisata Curug Lima Curugkembar, perlu penanganan dan dorongan serius Pemerintah Daerah (Pemda) guna membuka pendapatan anggaran daerah (PAD) dan peningkatan ekonomi masyarakat sekitar.

Dari sisi infrastruktur perlu adanya penataan dan perbaikan lagi, ditambah pasilitas umum untuk memberikan kenyamanan dan keamanan para pengunjung. Saat ini, pengunjung bisa menggunakan jasa ojek dengan waktu tempuh satu jam, dengan berjalan kaki kurang lebih dua jam.

Air Terjun
Foto Dokumentasi/Elif/2020.

“Jarak jauh untuk menuju objek wisata Curug Lima, bakal terbayarkan dengan suguhan keindahan alam dan hutan hijau juga keindahan air terjun yang begitu indah dan sejuk. Objek wisata ini jadi salah satu keunggulan destinasi wisata yang dimiliki Desa Sindangraja,” kata Jenal Sukmawan, tokoh masyarakat Desa Sindangraja, Kamis (11/11/21).

Selain itu, Jenal menjelaskan, status lahan objek wisata Curug Lima berada di HGU dan RPH Perhutani. Setiap tahunnya, terus dilakukan penataan secara maksimal oleh pengelola baik karang Taruna maupun Pemerintah Desa.

“Pihak pemerintah desa maupun bkecamatan terus mendorong sisi penataan dari segala sektor. Hal tersebut, guna menunjang pengembangan potensi wisata Lima Curugkembar. Meski semua dilakukan secara bertahap dan minimnya anggaran, semua bisa tertata satu demi satu,” tandasnya.

Red : Rudi Samsidi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *