Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Ajak Kaum Milenial Bertani

oleh -35 views

Sukabumi,-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, mengajak kaum milenial untuk bertani.

Ajakannya itu disampaikan usai menghadiri kegiatan Dialog Sektor Pertanian, Perikanan, Peternakan dan Kepemudaan, di Tempat Wisata Saung Porang, di Desa Ubrug, Kecamatan Warungkiara, Minggu (07/11/21).

“Pemuda harus kembali ke pertanian dan pemuda jangan berpikir bahwa bertani ini susah,” kata Yudha dikutif jurnalsukabumi.com.

Yudha meyakinkan bahwa profesi petani bisa membawa kaum milenial menuju kesuksesan. Syaratnya, harus ada program pengembangan, serta manajerial yang baik.

“Peran dari pemerintah juga harus hadir dan petani milenial, kaum muda mari kita bertani dan mari kita bercocok tanam,” ujarnya.

Ketika disinggung soal perkembangan pertanian di Kabupaten Sukabumi menurut pantauan DPRD, Yudha menuturkan, berjalan seperti biasanya.

“Hanya saja kita tidak mau dengan biasa-biasa saja dan kita mau Kabupaten Sukabumi ini luar biasa,” ucapnya

“Saya rasa ini harus ada terobosan-terobosan agar pertanian ini tinggal landas. Jadi sudah tidak zaman berpikir biasa tapi kita harus berpikir luar biasa ” tandasnya (JS)

Red/Linda Herlina

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *