Legislator Komisi X DPR RI H. Nuroji Gandeng Wartawan Depok, Kembangkan Budaya Gong Si Bolong

oleh -32 views
TRANSMETRO.ID, Depok-Anggota Komisi X DPR RI , Ir. H. Nuroji, M.Si, gelar tatap muka dalam rangka mempererat silaturahmi dengan para wartawan se-Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (18/11/21) kemarin.

Legislator dapil Jawa Barat VI dalam pertemuan tatap mukanya bersama sejumlah awak media, salah satunya membahas (diskusi-red) seputar kemajuan Seni Kebudayaan di Depok.

“Peran pemerintah dan kontribusi masyarakat Depok sangat penting untuk memajukan kebudayaan ditengah era digitalisasi. Semoga tatap muka bersama kawan-kawan media, bisa menghasilkan satu asupan positif untuk pemajuan kebudayaan di Kota Depok,” ujar Legislator besutan Partai Gerindra, kelahiran Kota Depok 09 September 1962.

Nuroji memaparkan, seperti diskusi terkait dengan penetapan warisan Budaya Gong Si Bolong, dinilai sudah saatnya menjadi warisan budaya dan dikenal secara Nasional.

“Peran pemerintah dalam kemajuan Budaya Gong Si Bolong misalnya, dinilai masih sangat kurang. Saat ini, pengiat seni kebudayaan, lebih banyak dilakukan masyarakat sendiri, baik dalam hal pelestarian dan apresiasi terhadap budaya lokal,” cetusnya.

Baca juga,:Reskrimsus Polda Metro Jaya Amankan 48 WNA Dalam Kasus Penipuan dan Pemerasan

Politisi Partai Gerindra ini menambahkan, untuk memajukan kebudayaan daerah Kota Depok, khususnya Seni Kebudayaan yang diwariskan dari nenek moyang secara turun temurun. Perlu adanya, upaya bersama untuk dengan tujuan mempertahankan seni kebudayaan.

“Pemerintah daerah maupun nasional, dapat mendata semua objek pemajuan kebudayaan yang merupakan warisan budaya daerah Kota Depok. Serta mempertahankan segala bentuk aset seni budaya. Selain tujuannya melestarikan dan mengembangkanya. Perlu dorong pemerintah melalui pembinaan generasi muda pewaris budaya itu sendiri,” tandasnya.

Red : Rudi Samsidi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *