M Rafli Korban Lakalaut Asal Karangpapak Sukabumi, Berhasil Ditemukan Tim SAR Gabungan

oleh -60 views

 

TRANSMETRO.ID, Sukabumi-M Rafli (11) bocah asal warga Kampung Lanbow, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, yang dikabarkan jadi korban lakalaut ditelan ombak akhirannya ditemukan Tim SAR Gabungan, Senin (01/11/21).

Informasi yang dihimpun, Jenazah M Rafli ditemukan pukul 05.45 WIB pagi, pada radius 100 meter dari lokasi tempat kejadian musibah. Jenazah langsung dievakuasi menuju rumah duka, oleh Tim SAR Gabungan.

“Korban ditemukan terdampar di bibir pantai berdasarkan informasi dari nenek korban, dan langsung dievakuasi serta diserahkan kepada keluarga korban,” ujar Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta.

Hendra selaku SAR Mission Coordinator (SMC) menjelaskan, upaya pencarian korban dilakukan dengan membagi dua area pencarian. Dimana Search and Rescue Unit (SRU) regu satu menyisir pencarian di atas permukaan laut pada radius 2 nautical mile (NM) dari lokasi kejadian.

“Pencarian menggunakan perahu karet dan speed boat milik PolAir Polres Sukabumi. Untuk SRU regu kedua, pencarian dengan penyisiran secara visual melalui jalur darat di sepanjang bibir pantai pada radius 2 kilometer dari lokasi kejadian,” paparnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Polair Polres Sukabumi, AKP Tri Andri Affandi membenarkan bahwa korban yang bernama M Rafli,.terbawa arus ombak saat berenang dengan temannya. Pencarian yang digencarkan Tim SAR Gabungan, korban berhasil ditemukan.

“Jasad tersebut langsung diserahkan ke pihak keluarga. Koran ditemukan pada pagi tadi,” tandasnya.

Reporter : Linda.
Red : Rudi Samsidi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *