Sah, Pengurus DPD KNPI Kabupaten Sukabumi Periode 2021-2024 Resmi Dilantik

oleh -74 views
TRANSMETRO.ID, Sukabumi-Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Sukabumi, periode 2021-2024 resmi dilantik di Selabintana Conference Resort Sukabumi, Kamis (4/11/21)

Informasi yang dihimpun, pelantikan pengurus DPD KNPI Kabupaten Sukabumi, yang mengambil tema Kolaboratif dan Inovatif, Wujudkan Pemuda Berkarakter Tangguh. Dihadiri Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Ketua DPD KNPI Jabar Ridwansyah Yusuf, Ketua DPD KNPI Kabupaten Sukabumi terpilih, Reggy Afriansyah dan para anggota pengurus KNPI beserta tamu undangan.

“Selamat kepada pengurus DPD KNPI periode 2021-2024. Setelah ini, semua harus lebih cermat dan cerdas dalam melihat peluang. Apalagi, Kabupaten Sukabumi memiliki sumber daya alam yang melimpah. Kalau cermat dan cerdas dalam melihat peluang, bonus demografi bisa diisi pemuda yang sangat handal,” ujar Marwan Hamami, dalam sambutanya.

DPD KNPI Kabupaten Sukabumi
Foto Dok : Bupati Sukabumi Marwan Hamami beserta Ketua dan Pengurus DPD KNPI Kabupaten Sukabumi terpilih 2021-2024.

Oleh karena itu, Marwan berkeinginan, generasi muda harus mau dan siap berkolaborasi dengan semua stekolder. Termasuk berkolaborasi dengan pemerintah dalam menyosialisasikan vaksinasi kepada masyarakat.

“Jalin komunikasi dan kolaborasi, KNPI harus bisa membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan capaian presentase vaksinasi,” jelasnya.

Ketua DPD KNPI Jabar Ridwansyah Yusuf mengatakan, sepertiga penduduk di Jawa Barat, Merupakan anak muda produktif. Oleh karena itu, KNPI harus bisa berkolaborasi membangun kegiatan kepemudaan yang bisa mendorong aktivitas pemuda yang Kolaboratif dan Inovatif.

“Selamat kepada pengurus DPD KNPI Kabupaten Sukabumi terpilih, selamat bekerja dan berkontribusi. Lanjutkan, terutama yang bisa menunjang indek pembangunan pemuda,” katanya.

Semua pemuda yang ada dalam wadah KNPI, harus hadir di tengah masyarakat. Sehingga, aksi yang dilakukan dan diperjuangkan KNPI untuk masyarakat, bisa terasa oleh masyarakat Kabupaten Sukabumi.

“Terus lakukan kegiatan yang bersentuhan dengan kepentingan masyarakat, terjun langsung ketengah masyarakat, agar kehadiran kita dirasakan. Mari semangat dan dorong peran pemuda,” tandas Ridwansyah.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Sukabumi Reggy Afriansyah, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan. Atas nama pengurus, Ia mengaku bangga atas pelantikan kali ini. Pasalnya, orang-orang hebat di tingkat kabupaten, provinsi, dan pusat hadir dalam pelantikan pengurus DPD KNPI Kabupaten Sukabumi.

“Terimakasih kepada Bapak Bupati, Jajar DPD KNPI Pusat, Jabar dan tokoh kepemudaan yang telah hadir. Semua memberikan perhatian, membuktikan semua memberikan perhatian lebih kepada pemuda (pengurus DPD KNPI Kabupaten Sukabumi),” jelasnya.

DPD KNPI Kabupaten Sukabumi
Foto Dokumentasi. DPD KNPI Kabupaten Sukabumi periode 2021-2024.

Menurut Reggy, jabatan sebagai ketua adalah sebuah jabatan yang harus diemban dengan penuh amanah. Semua sangat luar biasa, amanah ini akan dilaksanakan sebaik-baiknya, dengan mengedepankan soliditas dan kekompakan antar pengurus.

“Insya Allah, KNPI saat ini akan menjadi fasilitator kepemudaan di Kabupaten Sukabumi. Sehingga pemuda Sukabumi menjadi pemuda hebat dan inspiratif di masa depan,” tandasnya.

Untuk diketahui, pelantikan Reggy Afriansyah yang resmi menjabat Ketua KNPI Kabupaten Sukabumi untuk tiga tahun ke depan, bersama Imamudin sebagai Sekretaris Umum dan Yandra Utama sebagai Bendahara Umum, untuk masa periode 2021-2024.

Pelantikan Pengurus DPD KNPI Kabupaten Sukabumi, dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan acara bisa disaksikan secara virtual oleh Pengurus DPK dan masyarakat.

Red : Rudi Samsidi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *