Saluran Irigasi Cikadu Palabuanratu Kerap Meluap, Warga Galau Abadi

oleh -189 views
Saluran Irigasi
Foto Screenshot Medsos Asep Rudi, Selasa (02/11/21).
TRANSMETRO.ID, Sukabumi-Akibar curah hujan tinggi mengakibatkan saluran irigasi di Kampung Cikadu, Desa Cikadu, Kecamatan Palabuanratu, Kabupaten Sukabumi, tak kuat menahan luapan air, akibatnya air tumpah ke ruas jalan dan rumah pemukiman warga, Selasa (02/11/21).

Informasi yang dihimpun, sejumlah warga Kampung Cikadu yang terdampak luapan air saluran irigasi citarik tersebut, Berharap Pemkab Sukabumi melalui Dinas PU, agar segera melakukan peninjauan dan perbaikan saluran irigasi yang diduga kuat jadi pemicu air meluap dan mengenangi badan jalan dan rumah warga.

“Akibat irigasi citarik tidak di normalisasi, akhirnya masyarakat kena dampak akibat air hujan meluap. Selain akses jalan tergenang, sejumlah rumah warga kerendam, sungguh miris,” kata Asep Rudi, dalam cuaitan kegalauannya di media sosial.

Saluran Irigasi
Foto Dokumentasi Screenshot.

Hal senada disampaikan Ujang Sepiloh (43) warga Kampung Cikadu mengatakan, kejadian air dari saluran irigasi meluap bukan kali pertama. Ketika curah hujan tinggi, air berwarna coklat bercampur sampah plastik, tumpah kerumah warga. Bahkan, banyak kerusakan badan jalan sesudahnya.

“Saya sebagai warga juga pengguna jalan, tentu berharapan adanya penanganan yang jadi skala prioritas yang dilakukan pemerintah. Agar tidak terjadi kerusakan jalan maupun dampak yang meluas dirasakan warga maupun pengguna jalan,” tandasnya.

Red : Rudi Samsidi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *