Sukabumi Dikepung Hujan, BPBD Kota Sukabumi Berjibaku Evakuasi Belasan Titik Bencana

oleh -142 views

 

TRANSMETRO.ID, Sukabumi-BPBD Kota Sukabumi, Jawa Barat, kerahkan tim relawan untuk menanggulangi dan mengevakuasi belasan titik bencana yang diakibatkan curah hujan tinggi. Pasalnya, curah hujan yang mengguyur Sukabumi, seperti banjir dan longsor terjadi di beberapa wilayah. Kamis (04/11/21).

BPBD Kota Sukabumi mencatat sebanyak 19 titik bencana banjir dan longsor yang terjadi sejak pukul 14.00 WIB sing tadi.

“Bencana disebabkan hujan dengan intensitas tinggi yang melanda Kota Sukabumi,” kata Kalak BPBD Kota Sukabumi, H. Imran Wardhani.

Bencana longsor terjadi di lima kelurahan. Namun, yang terparah di lokasi sekitaran Sungai Cijambe, Kampung Bobojong, Jalan Cemerlang, Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong.

BPBD Kota Sukabumi
Foto Dok BPBD Kota Sukabumi.

“Seperti sebuah TPT Dinas Sosial Kota Sukabumi, dengan panjang 17,5 meter dan tinggi sekitar 2,5 meter ambruk, di Jalan Ciaul Pasir, TPT ambruk hingga menutupi sebagian badan jalan, kondisinya sudah kita evakuasi,” bebernya.

Ia menjelaskan, bencana yang terjadi didominasi oleh banjir yang terjadi di 10 titik. Akibatnya, rumah warga terdampak sebanyak 70 unit.

“Banjir terparah di wilayah Jalan Baros, Gang Amris, RT. 02/01, Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros. Warga terdampak sebanyak 40 kepala keluarga,” jelasnya.

Selain bencana banjir dan longsor, lanjut Imran, sebuah rumah terdampak di antaranya mengalami atap ambruk di beberapa lokasi.

“Seperti halnya atap rumah ambruk di Kampung Cipejeuh RT.03/ 05, Kelurahan Jayaraksa Kecamatan Baros. Petugas BPBD dengan dibantu oleh tagana dan sejumlah relawan kebencanaan tengah menyebar melakukan evakuasi di beberapa kejadian,” tandas Imran.

Red : Rudi Samsidi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *