Sunat Anggaran PISEW 25 Persen, Oknum Satker Dibekuk Kejari di Cianjur

oleh -408 views
TRANSMETRO.ID, Cianjur-Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, berhasil tangkap tangan tersangka dugaan pemotong anggaran Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) tahun 2021.

Kasie Intel Kejari Cianjur, Trio Andi Wijaya mengungkapkan, terendusnya kasus dugaan pemotongan PISEW di wilayah hukum Cianjur tersebut, didasari adanya laporan masyarakat, terkait pemotongan dana PISEW tahun anggaran 2021.

“Tim intelegen melakukan tangkap tangan di titik lokasi TKP. Saat di lokasi kita temukan dan dapatkan adanya suatu forum dimana di dalamnya adanya kegiatan penyerahan potongan sebesar 25 persen dari nilai anggaran sebesar Rp600 juta,” ungkap Trio Andi Wijaya.

Pihaknya, menemukan adanya penyerahan uang hasil pemotongan dilakukan oleh ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD). Uang itu diterima oleh asisten ahli Satuan Kerja (Satker) kegiatan PISEW di Cianjur.

“Setelah dilakukan tangkap tangan, kita langsung beroordinasi dan tersangka kita bawa ke kantor. Kita lakukan pemeriksaan secara meraton. Dari hasil pemeriksaan ditemukan dua alat bukti yang cukup,” jelasnya.

Kasus dugaan pemotongan PISEW tahun anggaran 2021 tersebut, langsung di limpahkan dengan dikeluarkannya surat perintah penyidikan (Sprindik) oleh Kepala Kejaksaan Cianjur.

“Saat ini sudah di tangani melalui Kasi Pidana Khusus (Pidsus). Terkait teknis penangan perkara bisa langsung ke Kasi Pidsus,” bebernya.

Ditempat terpisah, Kasie Pidsus Kejari Cianjur, Brian Kukuh Mediarto, menambahkan, atas dasar sprindik dan alat bukti, maka tersangka berinisial
DK (44) warga Cianjur, di amankan di daerah Rancagoong. Sekarang sudah dilakukan penahanan untuk selama 20 hari ke depan untuk proses selanjutnya.

“Ya, dalam tangan tangan itu ditemukan uang sebesar Rp126 juta rupiah. Tersangkanya merupakan asisten tenaga ahli, Provinsi Jawa Barat Satker Kabupaten Cianjur, yang memegang program PISEW di tiga Kecamatan,” tandasnya.

Red : Rudi Samsidi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *