Waduh, Oknum Pegawai BPN Lebak Terjaring OTT Ditreskrimsus Polda Banten

oleh -47 views

 

TRANSMETRO.ID, Lebak – Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Banten melakukan Oprasi Tangkap Tangan (OTT) di Kantor Agraria Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Lebak. Sekira pukul 00.30 Wib dini hari tadi, Sabtu (13/11/21).

AKBP Hendy Febrianto Kurniawan Wadir Reskrimsus Polda Banten mengatakan, pergerakan dari tim Ditreskrimsus Polda Banten, berdasarkan adanya informasi bahwa pihak BPN meminta dana lebih dalam pengurusan Sertifikat Hak Milik (SHM).

“Sebelumnya, ada laporan dalam mengurus sertifikat ada dana di luar Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNPB). Setelah dilakukan penyelidikan hari ini ada penerimaan uang yang dilakukan oleh pegawai BPN Lebak,” kata Hendi kepada awak media di kantor BPN Lebak.

Lanjut Hendi, pihaknya belum mengetahui jumlah pasti uang yang diterima pihak pegawai BPN. Namun, uang tersebut telah dibungkus beberapa amplop.

“Kami belum bisa menyimpulkan berapa nominal uang yang didalam amplo, karena masih melakukan pendalama,” katanya.

Hendi juga menjelaskan pihaknya belum bisa menyimpulkan terkait pasal berapa yang akan dikenakan. Menurutnya untuk sementara perkara ini masih dalam proses penyidikan.

“Ini sifatnya masih pendalaman, dan pengembangan siapa-siapa saja yang berperan dalam perkara ini, masih proses penyidikan,” tutupnya.

Red : Rudi Samsidi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *