Kasat Binmas Polres Sukabumi Gelar Penyuluhan Harkamtibmas Kepada Ketua RW dan RT

oleh -155 views

Kasat Binmas Polres Sukabumi Gelar Penyuluhan Harkamtibmas Kepada Ketua RW Dan RT Dalam Rangka Percepatan Vaksinasi COVID-19

PALABUHANRATU, transmetro.id, Sabtu, 04 Desember 2021. laporan, Reporter, Sopandi.

TRANSMETRO– Kasat Binmas Polres Sukabumi bersama Bhabinkamtibmas, gelar penyuluhan Harkamtibmas kepada para Ketua RW dan RT di wilayah hukum Polres Sukabumi. Bertempat di aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi,Sabtu (4/12). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19.

Hadir dalam acara,Kasat Binmas Polres Sukabumi,Camat Palabuhanratu,Kepala Puskesmas Palabuhanratu,Lurah Palabuhanratu,para Ketua RW dan RT di wilayah hukum Polres Sukabumi.

Dalam sambutannya,Kasat Binmas Polres Sukabumi,AKP.Idji Djunaedi,SH,menegaskan. Para RT/RW mempunyai peran penting dalam mensosialisasikan vaksinasi kepada warganya.

“Dengan adanya sosialisasi ini,diharapkan para ketua RT dan RW bisa lebih giat lagi dalam bersosialisasi ke masyarakatnya.Bisa mengajak warganya yang masih belum mau di vaksin dan sekaligus dapat memberikan penjelasan tentang pentingnya di vaksin,” terangnya.

Sementara itu,Camat Palabuhanratu,Ahmad Samsul Bahri,S.Sos,dalam sambutannya mengatakan.Untuk target vaksinasi di Kecamatan Palabuhanratu,masih minim,khususnya di target vaksinasi warga Lanjut Usia(Lansia).

“Untuk target vaksinasi di Kecamatan Palabuhanratu,target kita masih minim.Untuk vaksinasi umum baru diangka 82 persen dan target vaksin Lansia baru mencapai 38 persen.Untuk itu kami harapkan,para ketua RT dan RW bisa membantu dan bergerak untuk meningkatkan target Lansia,”harapnya.

Kepala Puskesmas Palabuhanratu, Endang Suryana,selaku nara sumber dalam sosialisasi, menyebutkan.Selain dengan vaksinasi untuk menjaga imun,tubuh kita supaya kuat,tentunya harus hidup sehat.

“Di samping kita vaksinasi,kita harus selalu hidup sehat agar imun tubuh kita kuat.Tentunya kita harus istirahat yang cukup,makan teratur dan anti bodi kekebalan tubuh dengan vaksin,”jelasnya.

Editing : Frans Hp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.